Bekasi (ANTARA News) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia, hari ini membuka KTB New Spare Part Center, di Kawasan Industri MM2100 Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.

Fasilitas baru untuk memperkuat layanan purna jual itu dibangun di lahan seluas 5 Hektare, di Jalan Madura I, Blok L-17 Kawasan Industri MM2100. Kehadiran fasilitas baru itu untuk memastikan layanan pengiriman suku cadang kepada pelanggannya lebih cepat --dalam waktu 24 jam-- ke seluruh Indonesia.

Peresmian KTB New Spare Part Center (KTB NSPC) dipimpin Presiden Komisaris KTB, Eka Rasja Putra Said, disaksikan Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian, Budi Darmadi, dan Presiden Direktur KTB, Noboru Tsuji.

Hadir pula Direktur Pengawasan Barang Beredar dan Jasa Kementerian Perdagangan, Robert James Bintaryo, Kasubdit Sarana Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan, Toto Noerwitjaksono, serta perwakilan Principle Office Mitsubishi Corporation, Mitsubishi Motor Corporation, dan Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation.

KTB New Spare Part Center dirancang dan didesain khusus untuk perkantoran dan pergudangan guna menampung suku cadang dari semua tipe kendaraan Mitsubishi yang dikirim langsung dari Jepang serta vendor setempat.

KTB NSPC terdiri dari kantor dengan dua lantai seluas 2.000 meter persegi, gudang seluas 25.320 meter persegi, lebih luas dari fasilitas serupa lainnya yang sudah ada.

Fasilitas baru KTB di Cibitung itu akan menyediakan lebih banyak suku cadang yang dibutuhkan bagi semua jenis kendaraan Mitsubishi baik pada segmen mobil penumpang maupun komersil.

Meski baru diresmikan hari ini, KTB NSPC itu telah beroperasi penuh sejak 1 April 2014.

KTB NSPC yang sudah ada sebelumnya hanya memiliki luas area 1,1 hektare dan menampung 4.000 jenis suku cadang, sementara yang baru mampu menampung hingga 7.000 jenis suku cadang, demikian keterangan KTB.
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014