Manila (ANTARA News) - Motor Image, distributor eksklusif kendaraan Subaru di wilayah Asia Tenggara, Selasa di Filipina meluncurkan dua sedan sport terbarunya, All-New WRX dan All-New WRX STI yang menawarkan performa tinggi dengan tampilan mewah.

"All-New Subaru WRX dan WRX STI tetap setia pada warisan performa mobil yang tak tertandingi sekaligus menghadirkan kemewahan Dan penyempurnaan keep tingkat yang lebih tinggi," kata Glenn Tan, Direktur Eksekutif Tan Chong International Ltd, induk perusahaan Motor Image disela peluncuran.

Kedua model terbaru yang diluncurkan secara regional di area sirkuit Clark International Speedway di Pampanga, Filipina itu, menurut Glenn Tan, merupakan hail penggabungan antara penyempurnaan dan teknologi canggih, menyajikan yang terbaik dari model ikonik Subaru.

Sementara General Manager Vehicle Research & Experiment Department di Subaru Engineering Division Tetsuo Fujinuki mengatakan, All-New WRX STI yang didesain dengan konsep "tenaga murni dalam kendali anda" (Pure Power in Your Control) memiliki handling lebih responsif, daya cengkram roda maksimal, dan lebih stabil.

Performa All-New WRX STI didukung dengan mesin Turbocharged Boxer berkapasitas 2,5 liter yang bertenaga dan berakselerasi cepat.

Sedan berbadan lebar empat pintu itu bersistem Subaru All-Wheel Drive yang menjadi andalan Subaru.

Dirancang untuk orang-orang yang menggangap mengemudi sebagai hal yang serius, WRX STI terbaru menggunakan transmisi manual enam percepatan yang sudah ditingkatkan, Dan dilengkapi dengan short throw shifting sehingga perpindahan persneling begitu singkat

Interiornya juga telah disempurnakan, mencakup alat pengukur electro-luminescent, roda kemudi flat-bottom baru yang dipasang dengan audio dan cruise control. Joknya berdesain sport bucket dengan bordir STI, pedal sport, dan jok kulit.

Sedangkan model All-New WRX, tenaga pacunya dipasok dari mesin Boxer Direct Injection Turbo terbaru berkapasitas 2.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 268 HP.

All-New WRX hadir dalam transmisi manual 6 percepatan standar baru dan transmisi Sport Liniertronic dengan mode manual, dgan kerangka (chassis) lebih kuat Dan lebih besar, tipe kemudi sama dengan model WRX STI, knalpot sport, dan velg ring 17 inci.

Dibanding pendahulunya All-New Subaru WRX memiliki interior lebih luas dengan material kabin yang sudah ditingkatkan, dan joknya sport bucket dengan jahitan berwarna merah.

Area konsol sentralnya, yang merupakan pusat kontrol telah dirancang dengan elegan menggunakan lis karbon dan logam.

Subaru juga menambahi teknologi inti Subaru Symmatrical All-Wheel Drive pada All-New WRX dengan Variable Torque Distribution yang merupakan pengembangan dari sistem Vehicle Dynamic Control, memungkinkan pengemudi menikmati kenyamanan dan kehalusan berkendara, namun tetap responsif.
Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014