London (ANTARA News) - Perempuan pereli yang tergabung dalam Tim "Enggang" dengan awak  Safinah Nidiasti Siregar dan Andarsih Dwi Sintorowati mengiibarkan bendera Merah Putih di ajang reli perempuan  The 24th Rallye Aicha des Gazelles 2014 di Maroko.

Keikutsertaan Indonesia pada reli tersebut erupakan yang ketiga kalinya sejak tahun 2012 dan 2013 diwakili oleh masing-masing dua tim reli, demikian Sekretaris III, Pelaksana Fungsi Pensosbud KBRI Rabat, Suparman Hasibuan kepada Antara, Kamis.

Reli tersebut diikuti 160 tim dari 26 negara dimulai sejak tanggal 14 sampai 29 Maret lalu dengan melewati enam etape.

Kota Errachidia di Selatan Maroko yang eksotis dengan gurun saharanya menjadi garis start para pereli dan mengambil finish di kota Essaouira yang indah di tepi pantai samudera Atlantik.

Selain diikuti hanya pembalap wanita, reli yang digelar di Maroko sejak tahun 1990 semakin menantang karena peserta tidak diperbolehkan menggunakan alat navigasi canggih seperti GPS.

Dengan hanya berbekal kompas konvensional dan peta medan berskala 1:100.000, setiap harinya peserta berlomba mencapai titik yang ditentukan panitia termasuk dua peserta dari Indonesia yang merupakan karyawati PT. Total E&P Indonesie (TEPI).

Kategori yang diperlombakan adalah kendaraan 4WD (Truck, SUV, Jeep, Quad Bike, Van) dan untuk pertama kalinya juga kategori Motor Cross diperlombakan pada tahun ini.

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014