Hasil survei dari lembaga-lembaga survei sampai saat ini menyimpulkan, saya di posisi teratas dari 11 peserta konvensi."
Jakarta (ANTARA News) - Peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat (PD) Dahlan Iskan mengatakan hasil survei dari lembaga-lembaga survei menyimpulkan dirinya berada di posisi teratas, tapi siap menerima jika Komite Konvensi memilih nama lainnya sebagai pemenang.

"Hasil survei dari lembaga-lembaga survei sampai saat ini menyimpulkan, saya di posisi teratas dari 11 peserta konvensi," kata Dahlan Iskan, di sela peluncuran buku "The Next One: Biografi Dahlan Iskan" di Jakarta, Senin malam.

Hadir dalam acara peluncuran buku tersebut antara lain, Wakil Ketua MPR RI Melani Leimena Suharli, Juru Bicara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Daniel Sparingga, para direksi BUMN, serta para wartawan senior.

Menurut Dahlan, konvensi calon presiden Partai Demokrat adalah politik praktis, dan dalam dunia politik tidak ada yang pasti.

"Dalam politik, dua tambah dua hasilnya belum tentu empat. Karena itu, saya sudah menyiapkan mental, untuk menerima hasil yang tidak pasti itu," katanya.

Ia menjelaskan, Komite Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat sejak awal menjelaskan, bahwa pemenang konvensi akan ditentukan dari hasil survei.

Kemudian, hasil survei dari lembaga-lembaga survei menyimpulkan, nama Dahlan Iskan, di posisi teratas hingga saat ini.

Namun, hasil survei dari lembaga-lembaga survei ini, kata dia, bisa saja berbeda dengan hasil survei yang nantinya akan diumumkan oleh Komite Konvensi.

"Kalau hal itu terjadi, saya sudah siap mental menerimanya," kata Dahlan.

Peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat adalah, Ali Masykur Musa, Anis Baswedan, Dahlan Iskan, Dino Patti Djalal, Endriartono Sutarto,

Gita Wirjawan, Hayono Isman, Irman Gusman, Marzuki Alie, Pramono Edhie Wibowo, dan Sinyo Harry Sarundajang. (R024/E001)

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014