Jakarta (ANTARA News) - Warga Jakarta dan sekitarnya menuliskan harapan mereka kepada para caleg perempuan di spanduk berukuran 2 x 8 m yang dibentangkan di sekitar Bundaran HI Jakarta.

Spanduk berjudul Tuliskan Harapanmu untuk Caleg Perempuan itu dibentangkan di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta, Minggu, dalam acara Fun Walk dan Deklarasi Bersama antikorupsi oleh para caleg perempuan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bekerja sama dengan UNDP.

Sejumlah tokoh juga turut serta menuliskan harapannya dalam spanduk tersebut di antaranya Jenny Rachman juru kampanye nasional dari Partai Demokrat dan Andy Nurpati.

Salah satu tulisan yang menarik perhatian di antaranya ditulis oleh Halim Perdana yaitu; "Caleg perempuan harus dapat memberikan kontribusi untuk mengisi sejarah," tulisnya.

"Caleg perempuan harus siap dengan amanah, tanpa pamrih, berjuang dengan hati nurani," tulis Deputi I PUG Bidang Ekonomi Sulikanto Agustini.

Sri R. warga Jakarta menuliskan; "Adakan sekolah khusus perempuan agar tidak ada pelecehan seks."

Tulisan lain yang menarik perhatian terletak di bagian tengah bawah spanduk dengan coretan tinta khas anak-anak ditulis oleh Deva/Devi.

"Caleg perempuan selamatkan anak-anak Indonesia," tulis Deva/Devi yang boleh jadi mewakili suara anak.

Dunia Wanita sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) perempuan menuliskan; "Setiap perempuan harus berani teriak dan ambil sikap no poligami."

Warga Jakarta lain bernama Ridwan menuliskan; "Semoga tidak terulang lagi kasus seperti Angelina Sondakh."

Ada juga tulisan-tulisan tanpa nama yang memberikan dukungan penuh arti kepada para caleg perempuan di antaranya; "Go caleg perempuan, we can do."

Selain itu juga; "Caleg perempuan jangan cuma ngeramein aja."

Di samping dukungan ada juga mereka yang menuliskan kekhawatiran terhadap caleg perempuan.

"Caleg perempuan tidak dianjurkan dalam ayat-ayat Alloh yaitu Al-Quran, maka waspaldalah."

Tetapi lebih banyak permintaan khusus bagi caleg perempuan dari warga Jakarta yang lain di antaranya; "To caleg perempuan, semoga ada program melahirkan gratis," tulis Sha.

Tulisan lain yang menarik perhatian yakni "Berikan payung hukum kepada TKW."

Suha T.P. bahkan menuliskan; "Semoga saya caleg perempuan yang jujur tahun 2025."

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014