Tangerang (ANTARA News) - Lolynda Usman, calon legislatif DPRD Tangerang Selatan, Banten, dari Partai PKPI, mengatakan, dirinya telah menyediakan balai kerja bagi kaum perempuan.

"Tujuan dengan dibukanya balai ini yakni sebagai pengabdian dalam pelatihan keterampilan kaum perempuan," kata Lolynda Usman di Tangerang, Jumat.

Lolynda yang merupakan kader PKPI Tangerang Selatan, menambahkan, dengan adanya balai pelatihan maka akan meningkatan perekonomian terutama keluarganya.

Apalagi, kebutuhan hidup warga saat ini terus meningkat. Maka itu, perlu program baru untuk menumbuhkan kreativitas di kalangan kaum perempuan.

"Hal ini saya lakukan tidak hanya karena saya mencalonkan diri sebagai dewan, tetapi sudah lama saya lakukan bersama ibu-ibu di sekitar lingkungan dengan membentuk Lembaga Pelatihan kerja," ujarnya.

Program yang kini telah berjalan adalah keterampilan menjahit. Bahkan, ibu-ibu rumah tangga telah membuka usaha sendiri dari hasil pelatihan tersebut.

Maka itu, dengan keberhasilan membuka balai latihan kerja secara kecil, akan coba untuk direalisasikan dalam skala besar yakni tingkat kota.

"Perempuan Kota Tangsel harus bisa mandiri, namun bukan berarti lupa akan kodratnya. Tetapi di kota metropolitan yang terus berkembang ini, keterlibatan kaum ibu dalam meningkatkan ekonomi keluarga sangat penting," katanya.(*)

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014