Balikpapan (ANTARA News) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjanjikan kemakmuran bagi warga Kalimantan Timur jika berhasil memenangi pemilihan umum tahun ini.

Saat berkampanye di Dome Balikpapan Sport and Convention Center, Jumat, Presiden PKS Anis Matta mengatakan jika partainya memimpin negeri ini maka kemakmuran rakyat Kalimantan Timur (Kaltim) akan menjadi prioritas dan sumber daya alam wilayah itu akan digunakan sebesar-besarnya untuk masyarakatnya.

Dalam pidato politiknya, Anis mengatakan bahwa sebagai provinsi penghasil banyak sumber energi, termasuk minyak dan batu bara, Kalimantan Timur tidak semaju daerah lain.

"Kaltim tidak maju-maju seperti yang lain. Padahal Kaltim penyumbang devisa terbesar bagi negeri ini," katanya.

"Kalau PKS pimpin, saya akan ubah dan menjadikan Kaltim untuk rakyatnya," kata Anis di hadapan ribuan kader dan simpatisan partai.

Usai orasi, para kader dan simpatisan partai menyanyikan lagu-lagu partai seperti "Suka-Suka Kita Pilih PKS" dan "Kobarkan Semangat Indonesia".

Di panggung, Sekretaris Jenderal PKS M Ridho memainkan gitar listrik untuk mengiringi nyanyian tersebut.

Selain Anis Matta, calon anggota legislatif Hadi Mulyadi, Aus Hidayat Nur, Masykur Sarmin (Ketua DPW PKS Kaltim), dan Muhammad Umar Farouk (Ketua DPD PKS Balikpapan) juga hadir dalam kampanye tersebut.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014