Persiapan kampanye akbar sudah hampir rampung, saat ini sedang dalam pendataan kader yang ikut serta kampanye,"
Jakarta (ANTARA News) - Ribuan masyarakat Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) siap menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai juru kampanye nasional.

"Persiapan kampanye akbar sudah hampir rampung, saat ini sedang dalam pendataan kader yang ikut serta kampanye," kata Kepala Badan Pemenang Pemilu Partai Demokrat Sumatera Selatan, Syofwatillah Mohzaib melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan panitia kampanye akbar di Palembang mendata anggota dan kader Partai Demokrat yang akan ikut serta pada kampanye nasional itu.

Kemudian, para kader dan simpatisan Partai Demokrat akan konvoi menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua di sekitar Kota Palembang.

"Kita imbau peserta konvoi menggunakan sepeda motor untuk mengurangi kemacetan dan tertib lalulintas," ujar Mohzaib.

Dia menyatakan panitia telah menyiapkan seluruh alat peraga kampanye Partai Demokrat untuk "membirukan" Kota "Pempek" tersebut.

Sementara itu, politisi serta calon anggota DPR RI Partai Demokrat Daerah Pemilihan Sumsel Juhaini menambahkan kali ini kampanye nasional Partai Demokrat akan dipusatkan di Benteng Kuto Besak (BKB).

"Kampanye akan dipusatkan di tepian Sungai Musi sehingga warga dari seberang Hilir dan Hulu bisa melihatnya," tutur Juhaini seraya menyebutkan massa yang akan meramaikan kampanye diperkirakan mencapai puluhan ribu orang.

Juhaini menuturkan Kota Palembang merupakan salah satu daerah basis Partai Demokrat dengan raihan 13 kursi DPRD tingkat kota/kabupaten lebih besar dibanding wilayah lain di Sumatera Selatan.

Rencananya, Partai Demokrat akan mendapatkan giliran agenda kampanye terbuka tingkat nasional di Palembang pada Selasa (1/4).

Kampanye akbar itu akan menghadirkan SBY, Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, Ketua DPR RI Marzuki Alie, anggota Komisi III DPR RI Ruhut Sitompul.

Selain itu, beberapa pimpinan DPP Partai Demokrat lainnya, peserta Konvensi Capres Demokrat seperti Hayono Isman, Sinyo Haris Sarundajang, Pramono Edhie Wibowo, Anis Baswedan dan Gita Wirjawan.

Kemudian, Irman Gusman, Endriartono Sutarto, Dino Patti Djalal, Dahlan Iskan dan Ali Masykur Musa.
(T014)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014