Saya berterimakasih kepada kader dan simpatisan sekalian, dalam dua minggu ini, Partai Demokrat ternyata surveinya terus meningkat naik, hal ini tak terlepas dari kerja keras saudara-saudara sekalian,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD-PD) DKI Jakarta Nachrowi Ramli menyatakan optimis elektabilitas Partai Demokrat menjelang Pemilu Legislatif (Pileg) pada 9 April mendatang, terus merangkak naik.

Nachrowi Ramli mengemukakan hal itu dalam pidato politiknya pada kampanye DPD Partai Demokrat DKI Jakarta di Gelanggang Olah Raga (GOR) Jakarta Utara, Kamis.

"Saya berterimakasih kepada kader dan simpatisan sekalian, dalam dua minggu ini, Partai Demokrat ternyata surveinya terus meningkat naik, hal ini tak terlepas dari kerja keras saudara-saudara sekalian," katanya di depan ribuan kader dan simpatisan PD Demokrat DKI dari wilayah Jakarta Utara.

Menurut Nachrowi, seluruh calon anggota legislatif (caleg) Partai Demokrat, baik caleg DPR RI maupun DPRD DKI terus bekerja sekuat tenaga untuk meraih dukungan seoptimal mungkin pada Pileg mendatang.

"Jangan pernah berpaling dari Demokrat, karena ini adalah caleg-caleg terpilih yang siap bekerja untuk rakyat. Selama ini, Demokrat juga tidak memberikan janji, tapi memberikan bukti, dan siap meningkatkan kesejahteraan rakyat untuk periode lima tahun mendatang," katanya.

Untuk wilayah Jakarta Utara setidaknya ada 8 caleg DPR RI terpilih yang siap bertarung dengan caleg-caleg partai politik (parpol) lainnya, diantaranya Ketua DPR RI Marzuki Alie, Vera Febyanthy, Andi Nurpati, Farhat Abbas, dan Panangiang Simanungkalit, serta ada beberapa caleg DPRD DKI Jakarta diantaranya Ketua DPC Partai Demokrat Kepulauan Seribu Neneng Hasanah.

Sementara itu, Capres Konvensi Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo menyatakan senada bahawa Partai Demokrat tetap bertekad untuk memenangkan Pileg dan Pemilu Presiden (Pilpres) mendatang.

"Oleh karena itu, kader Demokrat jangan mau dibodohi oleh orang yang suka berjanji tapi belum memberikan bukti. Demokrat tidak berjanji, tapi selama sepuluh tahun ini sudah memberikan bukti," katanya.

Ketua DPP Partai Demokrat yang juga caleg DPR RI dari wilayah Jakarta Utara, Andi Nurpati mengimbau kepada seluruh kader dan simpatisan untuk bekerjasama memenangkan Pileg mendatang. Demokrat tetap bertekad untuk melanjutkan program-program pro rakyat yang selama ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Ia juga berharap seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat tak gentar terhadap berbagai "serangan" politik yang digencarkan kalangan lain  menjelang Pileg 9 April nanti.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014