Jakarta (ANTARA News) - Ford menyebutkan bahwa tahun ini pihaknya akan fokus pada segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Pertama, produsen otomotif asal Amerika Serikat ini memamerkan mobil konsep untuk Edge dan MKC, di Los Angeles Auto Show 2013.

Kini, mobil konsep terbarunya, Everest, terlihat sangat serupa dengan generasi berikutnya dari Explorer. Mobil konsep ini adalah SUV tujuh penumpang yang lebih besar dan bisa dengan mudah menggantikan tempat Explorer yang terakhir dimodifikasi pada tahun 2011.

Versi massal Everest yang sekarang ini dijual diluar Amerika Serikat, namun dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh USA Today, Ford menyebutkan bahwa, "Mobil konsep Everest merepresentasikan visi kami sebagai kendaraan ford Global dengan warisan lokal yang akan membuat konsumen menghdapi dunia."

Mobil ini juga disebut-sebut sebagai "Arahan baru yang berani dan sesuai harapan, SUV dengan tujuh penumpang." Mobil konsep SUV dengan basis truk ini lebih kasar dibanding dengan U.S Explorer, dengan ground clearance yang siap untuk penggunaan off-road dan penampakan yang kokoh, serta tampilan gumpal di depan.

Namun, dengan headlight dan profil yang dibuat sedemikian rupa membuatnya bisa dengan mudah masuk dalam ruang pamer di Amerika Serikat.

Untuk sekarang, Ford mengklaim bahwa tidak ada hubungan sama sekali dengan Amerika Serikat, Ford menyebut bahwa konsep tersebut "didesain untuk pasar global" dan akan dibuat di Thailand. (Dny)
Penerjemah: Deny Yuliansari
Copyright © ANTARA 2014