Karawang (ANTARA News) - Partai Demokrat berjanji terus berusaha meningkatkan kesejahteraan buruh jika memenangi pemilihan umum tahun ini.

"Partai Demokrat akan terus memperhatikan kesejahteraan kaum buruh, mulai dari gajinya, kesehatannya, dan lain-lain," kata Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di hadapan ribuan simpatisan dan kader Demokrat saat berkampanye di Lapangan Desa Telaga Mulya, Karawang, Jawa Barat, Jumat.

Dalam kampanye di daerah lumbung padi dan kawasan industri itu, dia mengatakan berbagai program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat seperti subsidi beras untuk masyarakat miskin dan bantuan operasional sekolah akan dipertahankan dan diperbaiki.

Dia juga menegaskan perlunya menjaga produksi pertanian di Karawang dan melanjutkan program-program pembangunan yang sudah berjalan dalam sepuluh tahun terakhir.

Kampanye Demokrat bertajuk "Beri Bukti Bukan Janji" di desa yang masih memiliki banyak areal persawahan itu menyebabkan kemacetan hingga hampir satu kilometer di jalan utama desa.

Hadir dalam kampanye itu, Ani Yudhoyono yang juga merupakan juru kampanya nasional, putra SBY, Edi Bhaskoro Yudhoyono, Ketua Harian Partai Demokrat Syarif Hasan, anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat Saan Mustopa.

Karawang masuk dalam Daerah Pemilihan Jawa Barat VII bersama Bekasi dan Purwakarta. Demokrat meraih tiga kursi di daerah pemilihan ini pada Pemilu 2009.

"Dapil ini termasuk Demokrat yang kuat, sehingga Ketua Umum juga melihat ini minimal harus dipertahankan," kata Saan.

Band Wali, Rio Febrian, Cici Paramida dan pembawa acara Edwin dan Rio Ceper memeriahkan acara kampanye itu. Selama kampanye juga ada aksi terjun payung dari para kader partai.

Pewarta: M Arif Iskandar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014