Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Pemuda Penegak Konstitusi Indonesia (PPKI) Syamsul Rizal berpendapat sosok ideal pendamping Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2014 adalah Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.

"Duet Jokowi dan Yusri sangat ideal karena merupakan duet nasionalis dan religius. Saya rasa itu adalah pilihan yang tepat," ujar Syamsul Rizal di Jakarta, Rabu.

Jokowi yang dinilai mewakili kaum nasionalis, dinilainya pantas berduet dengan Yusril Ihza Mahendra, yang menjadi representasi kaum religius yang moderat.

"Jokowi yang berangkat dari PDIP, yang mewakili kaum nasionalis, menurut saya tepat jika duet dengan Yusril."

Syamsul menambahkan masyarakat mendambakan sosok Yusril karena kemampuannya dalam tata negara dan hukum. Yusril dinilai cukup tepat jika diduetkan dengan Jokowi.

Dia melanjutkan rakyat lebih banyak melihat sosok figur, bukan partai. Wajar jika figur Jokowi, saat ini popularitasnya mampu mengalahkan sosok Megawati.

"Jokowi-Yusril adalah dua figur yang akan mampu membawa Indonesia hebat. Sesuai kebutuhan Indonesia, sosok Jokowi sangat tepat, sebagai anak ideologi Soekarno, demikian juga sosok Yusril sebagai anak ideologi KH Hasyim Ashari dan M Natsir," terang dia.(*)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014