Sydney (ANTARA News) - Klub asal Australia Western Sydney Wanderers naik mengungguli Kawasaki Frontale dalam grup Liga Champions AFC mereka dengan kemenangan 1-0 atas klub Jepang itu di Sydney pada Rabu.

Labinot Haliti mencetak gol kemenangan saat pertandingan baru berlangsung tiga menit dan Wanderers membukukan kemenangan kedua mereka di Grup H.

Haliti sedang berada di posisi yang tepat untuk menciptakan gol setelah kerja sama yang dibangun di sisi kanan oleh Kwabena

Appiah-Kubi dan Tommy Juric yang memberikan peluang mencetak gol.

Ini untuk ketiga kalinya bagi Wanderers di Liga Champions AFC mencetak gol yang lebih awal dan mereka menjaga catatan tidak kebobolan untuk kedua kalinya, menyusul kemenangan 1-0 atas klub China, Guizhou Renhe.

Kawasaki, yang belum memenangi pertandingan dalam tiga pertandingan Liga Jepang musim ini, memainkan bola dengan cerdik, namun mereka lemah dalam penyelesaian akhir di depan gawang setelah mendominasi penguasaan bola.

Jun Kanakubo melepaskan tembakan keras namun masih bisa dimentahkan oleh kiper tim tuan rumah Ante Covic, seperti juga Yu Kobayashi yang menyambut bola pantulan, tembakannya melebar ke sisi gawang.

Kawasaki lebih kuat pada babak kedua dengan memasukkan pengatur serangan Kengo Nakamura dan mendapat beberapa peluang.

Yoshito Okubo gagal memanfaatkan peluang emas dibawah gangguan Covic dan tembakannya meluncur ke pojok atas gawang.

"Senang dengan hasil ini, pertandingan berat dan kami bermain menghadapi lawan yang sangat bagus," kata pelatih Wanderers Tony Popovic kepada AFP.

(Uu.I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014