... satu upaya kami untuk mempromosikan Indonesia... "
Jakarta (ANTARA News) - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. menggelar lomba fotografi berskala dunia yang diberi nama Garuda Indonesia World Photo Contest 2014 (GAWPC 2014) mulai 12 Maret hingga 12 Mei.

VP Marketing PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk,  Djunadi Satrio, di Jakarta, Rabu mengatakan GAWPC 2014 merupakan lomba fotografi berskala internasional yang dilaksanakan sejak 2007.

"Lomba ini diikuti fotografer internasional, termasuk dari negara ASEAN, Australia, China, Jepang, Timur Tengah, dan Eropa," katanya.

Tahun ini, lomba mengambil tema Amazing World yang diharapkan dapat mengumpulkan lebih banyak karya foto dari seluruh dunia.

Tahun lalu, panitia berhasil mengumpulkan 64.604 foto dari 18.619 peserta yang berasal dari 94 negara.

"Ini salah satu upaya kami untuk mempromosikan Indonesia khususnya berbagai destinasi wisata di Indonesia," katanya.

Ia juga berharap kegiatan itu mampu mengeksplorasi lebih lanjut kekayaan budaya dan alam Indonesia.

Untuk mengikuti lomba itu, peserta dapat mengirimkan foto terbaiknya berupa konsep alam, budaya, maupun manusia ke website gawpc.garuda-indonesia.com sepanjang jadwal periode lomba.

Para juri terdiri dari Peter Watson dari Inggris, Martin Stavars dari Polandia, Seong Joon Choo dari Korea Selatan, Edwin Martinez dari Filipina, Aaron Freinberd dari Amerika Serikat, Goh Kim Hui dari Singapura, serta Arbain Rambey dan Rio Helmi dari Indonesia.

Juri akan memilih 15 foto terbaik dari 15 peserta untuk mengikuti babak grand final yang akan dilaksanakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

"Lima pemenang akan dipilih mewakili kaategorinya yakni Best Nature, Best Culture, Best People, Best Overall, dan Special Recognition," katanya.

Para pemenang akan mendapatkan hadiah senilai total Rp100 juta.

"Kami memilih Labuan Bajo sejalan dengan baru diresmikannya rute penerbangan Garuda ke Labuan Bajo dari Denpasar dengan menggunakan ATR 72-600 Explore," katanya.

Selain itu, dipilihnya Labuan Bajo sebagai pelaksanaan Grand Final juga bertujuan untuk mempromosikan potensi ekonomi dan pariwisata di wilayah itu di antaranya Taman Nasional Komodo.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014