Saat ini, para pemain sudah mulai padu dan semoga melalui serangkaian uji coba yang telah kami lakukan tersebut, tim bisa lebih solid sehingga target kami untuk lolos Indonesia Super Liga (ISL) musim depan dapat tercapai."
Samarinda (ANTARA News) - Pusamania Borneo Football Club Samarinda, Kalimantan Timur, akan memprioritaskan merekrut pemain lokal untuk bergabung di klub yang baru diluncurkan pada Senin malam tersebut.

Klub yang bernaung di bawah manajemen PT Nahusam Pratama Indonesia itu mengakuisisi klub Divisi Utama Perseba Bangkalan.

"Kami tetap memprioritaskan bibit lokal dan saat ini kami tengah melakukan seleksi dan sejak hari pertama sebanyak 135 anak-anak muda ikut mendaftar dan sudah ada 30 terbaik. Jadi, kami membentuk tim ini (Pusamania Borneo FC) tidak untuk mencari rivalitas tetapi demi kemajuan sepak bola di Kaltim," ungkap pemilik klub Pusamania Borneo FC Nabil Husen Said Amin, kepada wartawan, Senin.

Sebelum diluncurkan, kesebelasan Pusamania Borneo FC kata Nabil Husen telah melakukan serangkaian uji coba.

"Saat ini, para pemain sudah mulai padu dan semoga melalui serangkaian uji coba yang telah kami lakukan tersebut, tim bisa lebih solid sehingga target kami untuk lolos Indonesia Super Liga (ISL) musim depan dapat tercapai," katanya.

"Kami optimistis, dengan dukukungan masyarakat khususnya Pusamanis, sebagai suporter Pusamania Borneo FC, target lolos ISL tahun depan dapat tercapai," ujar Nabil Husen.

Namun, Nabil Husen tidak bersedia merinci anggaran yang disiapkan untuk menghadapi musim kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2013/2014.

"Kami proporsional dalam menyiapkan anggaran. Saat kami butuh pemain yang berkualitas dengan harga yang cukup tinggi, dananya sudah kami siapkan. Jadi, permasalahan dana tidak menjadi masalah sebab sumber pendanaan kami selain dari manajemen juga dari sponsor serta donator," kata Nabil Husen.

Pada peluncuran Kesebelasan Pusamania Borneo FC yang berlangsung di halaman Stadion Segiri Samarinda tersebut, juga terlihat dihadiri Direktur Utama Putra Samarinda Indonesia Harbiansyah Hanafiah. (*)

Pewarta: Amirullah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014