Saya memberikan penghargaan yang tinggi kepada Ibu Megawati yang memberikan mandat kepada Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden (capres) 2014-2019,"
Yogyakarta (ANTARA News) - Ketua MPR RI Sidarto Danusubroto memberikan apresiasi kepada Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri atas keputusannya mengusung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pemilu 2014.

"Saya memberikan penghargaan yang tinggi kepada Ibu Megawati yang memberikan mandat kepada Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden (capres) 2014-2019," katanya di Yogyakarta, Jumat.

Menurut dia, hal itu menunjukkan Megawati merupakan negarawan sejati yang telah membuat keputusan sejarah yang bijaksana untuk bangsa dan negara.

"Saya berharap Bapak Jokowi tetap bersikap konsisten dengan apa yang sudah ditunjukkan selama ini yakni jujur, sederhana, rendah hati, dan merakyat," kata politikus senior PDI Perjuangan itu.

Ia mengatakan PDI Perjuangan mohon doa dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia yang mempunyai mata hati, keadilan, dan kejujuran di mana pun berada untuk memuluskan jalan Jokowi sebagai presiden 2014-2019.

"Kami percaya di tangan pemimpin yang jujru dan merkayat sebagaimana yang ditunjukkan selama ini oleh Jokowi, Indonesia ke depan akan lebih berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian di bidang kebudayaan," kata mantan ajudan Bung Karno itu.

PDI Perjuangan resmi mengusung Jokowi sebagai capres pada Pemilu 2014. Keputusan pengusungan Jokowi sebagai capres itu dibacakan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Kantor DPP PDI Perjuangan Jakarta, Jumat.

Keputusan mengusung Jokowi sebagai capres diputuskan oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sesuai dengan amanat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai dan keputusan kongres di Bali pada 2010.(*)

Pewarta: Bambang Sutopo Hadi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014