Telah dilakukan penyitaan terkait dengan penyidikan dugaan TPPU dengan tersangka TCW (Tubagus Chaeri Wardana) sebuah mobil merek Toyota Kijang Innova warna Hitam B 1103 NFR dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan atas nama TCW,"
Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemberantasan Korupsi menyita satu lagi mobil terkait Wawan, kali ini sebuah mobil Toyota Kijang Innova yang ada di kantor perusahaan milik pria bernama lengkap Tubagus Chaeri Wardana itu.

"Telah dilakukan penyitaan terkait dengan penyidikan dugaan TPPU dengan tersangka TCW (Tubagus Chaeri Wardana) sebuah mobil merek Toyota Kijang Innova warna Hitam B 1103 NFR dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan atas nama TCW," kata Juru Bicara KPK Johan Budi di Jakarta, Jumat.

Mobil tersebut disita dari kantor perusahaan milik Wawan, PT Bali Pacific Pragama.

"Mobil tersebut diduga pemberian TCW ke sekretariat Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Banten, saat ini mobil sudah di kantor KPK," tambah Johan.

KPK hingga saat ini setidaknya sudah menyita 52 mobil, 6 truk (4 truk atas nama Wawan dan 2 truk atas nama istrinya Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany) dan 1 motor Harley Davidson.

Selain pencucian uang, adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu juga menjadi tersangka untuk tiga perkara dugaan tindak pidana korupsi yaitu pemberian suap terkait Pilkada Lebak dan korupsi Alkes Kedokteran Umum di Puskesmas kota Tangerang Selatan tahun anggaran 2012, korupsi pengadaan alkes Provinsi Banten.

Dua perkara Wawan sudah naik ke pengadilan yaitu dugaan pemberian suap sebesar Rp1 miliar kepada mantan ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar terkait Pilkada Lebak dan pemberian hadiah kepada Akil dalam sengketa pilkada Banten sebesar Rp7,5 triliun.

Berikut rincian kendaraan-kendaraan yang disita terkait Wawan (merk mobil, jumlahnya):

Ferrari (1)
Lamborgini Aventador (1)
Bentley Continental (1)
Rolls Royce Flying Spur (1)
Nissan GTR (1)
Toyota Vellfire (5)
Mitsubhisi Pajero (5)
Honda CR-V (6)
Mercedes Benz (2)
Mini Cooper (1)
Toyota Land Cruiser (1)
Toyota Lexus (1)
Toyota Innova (9)
BMW (2)
Toyota Fortuner (3)
Mitsubhisi Outlander (1)
Ford Fiesta (1)
Nissan Terano (1)
Honda Freed (1)
Isuzu Panther (1)
Toyota Avanza (1)
Suzuki APV (3)
Izusu Panther (1)
Nissan Elgrand (1)
Toyota Alphard (1)
Toyota Pajero Sport (1)
Fortuner dan Isuzu Panther pick up (2).

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014