Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Kristiani Herawati Yudhoyono atau Ani Yudhoyono terdaftar sebagai juru kampanye nasional utama Partai Demokrat di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat.

Selain nama Presiden dan Ibu Negara, juga ada nama putra mereka Edhie Baskoro Yudhyono dalam daftar juru kampanye nasional utama partai tersebut.

Daftar juru kampanye nasional utama partai itu juga meliputi Sjarifuddin Hasan, Jhonni Allen Marbun, Max Sopacua, Nurhayati Ali Assegaf, Soekarwo, Agus Hermanto, dan Toto Riyanto.

Beberapa Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II juga ada dalam daftar juru kampanye Partai Demokrat, yakni Jero Wacik, Amir Syamsuddin, EE Mangindaan, dan Roy Suryo.

Sementara dari peserta Konvensi Calon Presiden partai itu, ada Dahlan Iskan, Marzuki Alie, Endriartono Sutarto, dan Pramono Edhie Wibowo yang masuk dalam daftar juru kampanye Demokrat.

Partai Demokrat menyerahkan Jadwal Pelaksanaan Kampanye Rapat Umum dan nama-nama juru kampanye ke KPU melalui Surat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dengan Nomor 09/EXT/DPP.PD/III/2014 tertanggal 11 Maret 2014.

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014