Jakarta (ANTARA News) - Gol tunggal Ramdani Lestaluhu menit 44 membawa Persija meraih tiga poin atas Persita pada lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013/2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis.

Kemenangan yang diraih oleh tim yang berjuluk Macan Kemayoran ini cukup istimewa karena mampu mempertahankan predikat sebagai tim belum terkalahkan selama gelaran kompetisi tertinggi di Tanah Air itu.

Hingga saat ini Persija Jakarta berada di posisi empat klasemen sementara Grup 1 dengan 11 poin dari lima pertandingan. Sedangkan Persita tertahan di posisi tujuh dengan tujuh poin dari tujuh pertandingan.

Tim Macan Kemayoran yang mendambakan poin sempurna di kandang langsung berinisiatif melakukan tekanan. Masuknya Zelimir Terkes sebagai starter membuat pola serangan anak asuh Benny Dolo itu lebih variatif.

Meski menurunkan duet pemain asing, Persija tidak langsung menciptakan banyak peluang. Lawan yang justru memberikan perlawanan yang tidak kalah sengit. Anak asuh Arcan Iurie ini bahkan juga menciptakan beberapa peluang.

Dukungan tanpa henti dari Jakmania membuat semangat Ismed Sofyan dan kawan-kawan menyalak. Dampaknya tekanan ke gawang lawan meningkat hingga menit 18 Persija mendapatkan bonus pinalti. Hanya saja Ivan Bosnjak gagal memaksimalkan peluang yang ada.

Setelah gagal unggul anak asuh Benny Dolo terus meningkatkan tempo permainan. Hanya saja upaya yang dilakukan tim Macan Kemayoran selalu gagal karena dihalang barisan pertahanan tim yang berjuluk Laskar Cisadane yang dimotori Leo Saputra.

Upaya keras terus dilakukan Persija. Akhirnya menit 44 Ramdani Lestaluhu mampu memecah kebuntuan. Gol pembuka ini tercipta setelah Syahrizal mengirimkan umpan ketengah dan disambut Ivan Bosnjak. Bola liar di depan gawang Persita langsung diserobot Ramdani. Kondisi 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Persita Tangerang mencoba bermain lebih atraktif. Kenji Adachihara dan Christian Carrasco tampil dengan trengginas. Dampaknya pertahanan Persija cukup kerepotan mengawal dua pemain asing ini.

Hilangnya Rohit Chand dilini tengah Persija membuat Persita lebih leluasa mengirim umpan ke pertahanan tim asal ibu kota itu. Beruntung Fabiano Beltrame maupun Andritany Ardiyasa bermain dengan sigap.

Demi menambah pundi gol pelatih Persija Benny Dolo menarik dua pemain asingnya yaitu Zelimir Terkes digantikan Fery Komul dan Ivan Bosnjak digantikan Agung Supriyanto. Hasilnya pola serangan sedikit berubah.

Meski mengalami perubahan sistem penyerangan, upaya yang dilakukan pemain Macan Kemayoran tidak membuahkan hasil. Hingga wasit Prasetyo Hadi meniup peluit panjang tanda pertandingan usai kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan tuan rumah Persija. (*)

Pewarta: Bayu Kuncaho
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014