Ambon (ANTARA News) - Dua peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat Dino Patti Djalal dan Marzuki Alie berjoged bersama pendukungnya usai Debat Bernegara Capres Konvensi Partai Demokrat di Ambon, Maluku, Selasa.

Joged bersama tersebut dilakukan secara spontanitas tanpa ada perencanaan sama sekali sebelumnya.

Suasana gembira tesebut bermula dari para pendukungnya yang meminta foto bersama dengan peserta konvensi, termasuk pendukung Dino Patti Djalal yang meminta bersama bersama Dino Patti Djalal.

Tidak jauh dari lokasi tersebut, pendukung Marzuki Alie juga juga minta berfoto bersama dengan Marzuki Alie. Demikian juga dengan pendukung dari peserta konvensi lainnya.

Setelah beberapa kali foto, terdengar alunan lagu gembara yang dinyanyikan oleh kelompok vokal Lo Leba.

Dino Patti spontan menggarakkan badanya berjoged dan para pendukungnya juga spontan mengikutinya.

Marzuki Alie yang melihat Dino Patti berjoged bersama pendukungnya, segera menghampiri dan turut berjoged. Pendukung Marzuki Alie juga spontan ikut berjoged.

Seuasa debat bernegara yang semua serius dan tegang berubah menjadi cair dan gembira.

Bahkan ketika kelompok vokal menyelesaikan lagunya, Dino dan Marzuki meminta kelompok vokal tersebutmenyanyikan lagu berirama riang kembali.

Paduan suara La Leba pun menyanyikan lagu dari Maluku "Enggo Lari". Dino dan Marzuki pun bergoyang kembali yang diikuti pendukungnya.

Sebelumnya, pada debat bernegara, Dino mengatakan musik adalah bahasa universal yang dapat menyatukan masyarakiat Ambon.

"Singing with song, song with love, dan love for all," katanya.

Debat Bernegara Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat, di Islamic Center, Ambon, diikuti oleh delapan peserta konvensi yakni Ali Masykur Musa, Anis Rasyid Baswedan, Dino Patti Djalal, Endriartono Sutarto, Hayono Isman, Irman Gusman, Marzuki Alie, dan Sinyo Harry Sarundajang.

Sedangkan tiga peserta lainnya tidak hadir dengan alasan berbeda-beda yakni, Dahlan Iskan, Gita Wirjawan, dan Pramono Edhie Wibowo.(*)


Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014