Masyarakat semakin tahu dan semakin pintar dalam menentukan siapa yang akan dipilih.
Palembang (ANTARA News) - Anggota DPR RI Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan masyarakat saat ini semakin pintar dalam memilih calon legislatif (caleg) seiring dengan aktivitas perpolitikan Tanah Air yang demikian berwarna dalam lima tahun terakhir.

"Masyarakat semakin tahu dan semakin pintar dalam menentukan siapa yang akan dipilih. Meskipun jumlah calon legislatif (caleg) mencapai ratusan, bukan berarti membuat masyarakat bingung karena sejatinya mereka sudah tahu siapa yang akan dipilih," kata Dodi Reza di Palembang, Senin.

Lantaran itu, politisi muda Partai Golkar ini menyatakan tidak gentar maju kembali meskipun berada pada daerah pemilihan Sumatera Selatan I (Palembang, Banyuasin, MURA, Muratara, Muba dan Lubuk Linggau).

Daerah Pemilihan I disebut-sebut paling ketat tingkat pesaingannya karena diisi 90 orang calon legislatif yang delapan diantaranya merupakan petahana, yakni Edhy Prabowo (Gerindra), Mustafa Kamal (PKS), Nazaruddin Kiemas dan Surya Chandra Surapaty (PDIP), Dodi Reza Alex dan Kahar Muzakir (Golkar), Syofwatilah Mohzaib (Demokrat), dan Ahmad Yani (PPP).

Sementara beberapa nama baru juga bakal menjadi pesaing Dodi untuk melenggang ke Senayan dalam memperebutkan delapan kursi, di antaranya, Rosihan Arsyad mantan Gubernur Sumsel mewakili Partai Nasdem, Eddy Ganefo selaku Ketua Umum Asosiasi Perumahan dan Permukiman Indonesia (Apersi) dari PKB, dan Hafish Tohir yang menjadi Ketua DPP PAN.

"Bagi calon incumbent tentunya masyarakat akan melihat rekam jejak selama menjalankan tugas dalam lima tahun terakhir. Saya sendiri merasa sudah maksimal dalam berbuat untuk Sumatera Selatan, selain itu mampu menjaga citra sebagai seorang legislator," ujar putra sulung Gubernur Sumsel itu.

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014