Jakarta (ANTARA News) - Jeep Wrangler dan Grand Cherokee terbaru unjuk diri dalam pameran "Under The Pentastar" (4 - 9 Maret) di Senayan City Jakarta Selatan.

"Brand Jeep tidak akan pernah henti untuk menghadirkan produk produk yang sangat berkarakter, dari yang berjiwa adventurer seperti Jeep Wrangler hingga yang berjiwa enterprenuer seperti Jeep Grand Cherokee Summit yang sangat menyanjung kemewahan dalam berkendara," ujar Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer, PT Garansindo Inter Global dalam siaran pers.
 
"Tema yang digunakan untuk pameran Chrysler, Jeep dan Dodge adalah 'Under The Pentastar' dikarenakan kebanyakan dapur pacu mobil yang dipamerkan, menggunakan mesin 3.6L Pentastar yang melambangkan performa tiada batas dari Chrysler, Jeep dan Dodge," kata Rieva.

2014 Jeep Wrangler mengalami penyempurnaan dengan interior stylish, nyaman dan versatilitas serta penampilan mewah berkat atap berwarna senada bodi, khususnya untuk dengan Jeep Wrangler Sahara maupun Jeep Wrangler Rubicon. 

Detail yang terdapat dalam mesin tidak terlewatkan dengan hadirnya valve-cover terbaru dengan tulisan "V6" yang mempertegas kapabilitas mesin  dari Jeep Wrangler JK 2014.

Fitur U-Connect dan Voice Command ditingkatkan sensifitasnya untuk lebih mengenali suara khas dialek orang Asia.

Jeep Wrangler dibekali dua detak mekanis: Pertama, mesin bensin Pentastar,berkapasitas 3.6 liter, V6, DOHC, berdaya maksimum 285 hp dan torsi puncak 350 Nm.

Mesin ini menjadi kuda pacu untuk varian Jeep Wrangler Sport X, Renegade, Renegade Plus, Sahara  dan Rubicon.

Kedua, mesin diesel yang terpasang pada varian Jeep Wrangler Sport Platinum. berkapasitas 2.8L, CRD (Common Rail Diesel), bertenaga 200 hp dan torsi 460Nm yang telah mengalami penyesuaian bagi kualitas solar di Indonesia (Euro 2, Bio-solar).

Semua model Jeep Wrangler, baik diesel dan bensin, dipasangkan dengan transmisi otomatis 5-speed.

Sementara itu Jeep Grand Cherokee 2014 dengan kode sasis WK2 merupakan penyempurnaan dari
Jeep Grand Cherokee WK yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2011.
 
Jeep Grand Cherokee 2014 dilengkapi lebih dari 60 sensor untuk memantau fitur keamanan dan kenyamanan, layar 7-inci multi-konfigurasi, akses Uconnect melalui telepon genggam dan cloud-based voice texting (pengiriman pesan singkat melalui perintah suara).

Mesin buatan Chrysler Group yang telah mendapatkan beragam award, 3.6-liter Pentastar V-6 yang pertama kali digunakan pada tahun 2011 di Jeep Grand Cherokee.

Menggunakan dual overhad camshaft (DOHC) terbaru, blok silinder aluminium dengan konfigurasi kemiringan 60 derajat dan variable-valve timing (VVT), mesin ini mampu menyemburkan tenaga maksimal 290 horsepower dan torsi maksimal 260 lb.-ft.  

Digabungkan dengan transmisi 8-percepatan yang memiliki crawl ratio 44.1:1, Grand Cherokee bermesin Pentastar memiliki kemampuan menanjak dan melalui rintangan yang ekstrim hingga menarik beban seberat 2,812kg - peningkatan 24 persen dibandingkan model sebelumnya.

Mesin Pentastar yang menggunakan transmisi 8-percepatan ini menghasilkan konsumsi BBM 9 km/liter dengan kemampuan jarak tempuh yang mencapai hampir 1.000km.

 

Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014