Saya petik liriknya dari surat Al-Fajar,"
Jakarta (ANTARA News) - Dirjen Haji dan Umroh Kementerian Agama Anggito Abimanyu meluncurkan dua lagu ciptaannya sendiri "Demi Fajar" dan "Karena-Nya".

Ia meluncurkan single-nya itu di Islamic Book Fair, Senayan. Dwiki Dharmawan dan Aning Katamsi tampil membawakan "Demi Fajar" yang liriknya merupakan hasil kerja sama Anggito dengan Singgih Sanjaya.

"Saya petik liriknya dari surat Al-Fajar," kata Anggito, Jumat sore ini.

Lagu itu menceritakan mengapa Allah menciptakan fajar, siang-malam, ganjil-genap, dan keutamaan 10 hari terakhir bulan Ramadhan. "Banyak sekali kenikmatan yang diberikan untuk manusia, untuk mendapat rezeki," katanya.

Sementara itu, "Karena-Nya" menceritakan pengakuan kesalahan di masa lalu. Lagu itu juga mengajarkan agar manusia tidak perlu takut dengan cobaan dan tantangan.

Anggito mengaku selama ini ia telah menulis 10 lirik lagu, semuanya tentang dakwah. Ia mengunggah lagunya ke YouTube . Pengerjaan lirik kedua lagu yang diluncurkan sore ini menurutnya memakan waktu cukup lama, hingga tiga bulan.

Selain itu, kali ini ia berbagi kisahnya selama menunaikan ibadah haji yang dituangkannya dalam buku "Tangan Tak Terlihat" dan "Menjemput Hidayah".

"Pengalaman pribadi saya sebelum dan sesudah jadi penyelenggara haji," katanya.(*)

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014