Baru sekitar dua menit kami meninggalkan lokasi parkir, ketika kembali lagi, uangnya sudah hilang,"
Mataram (ANTARA News) - Uang Rp109 juta yang diletakkan di dalam mobil hilang hanya dalam waktu dua menit ketika Kijang Innova baru saja parkir di sebuah ruko di kawasan Panji Tilar Kota Mataram, Rabu.

"Baru sekitar dua menit kami meninggalkan lokasi parkir, ketika kembali lagi, uangnya sudah hilang," kata Lalu Wira Mambal Prasada, sopir mobil tersebut.

Menurut Wira, kejadian ini berawal saat dia dan kedua temannya mengambil uang di Bank NTB Jalan Pejanggik Kota Mataram sekitar pukul 11.00 Wita. Rencananya, uang tersebut akan digunakan untuk proyek PT Trisna Karya yang bergerak di bidang pengaspalan jalan.

Dengan menggunakan mobil bernomor polisi DR 1134 AP, korban bersama kawannya setelah mengambil uang menuju sebuah toko percetakan undangan untuk melihat beberapa model undangan pernikahan.

Saat itu, uang yang baru saja diambil dari bank diletakkan di dalam mobil, yaitu di bagian bawah jok kiri depan.

"Saya kemudian mendapat telepon dari kawan dan langsung turun menuju toko hendak menyerahkan telepon kepada kawan saya yang tengah melihat model undangan," kata dia.

Menurut pengakuan Wira, mobil berisi uang perusahaan tersebut dia tinggalkan dalam kondisi terkunci. Namun naas, baru beberapa menit ditinggal, uang tunai sebanyak Rp109 juta raib.

Belum diketahui secara pasti bagaimana pencuri berhasil membobol mobil. Saat ini, ketiganya masih menjalani proses pemeriksaan di Polres Mataram.

"Kami masih selidiki, yang jelas kejadian seperti sudah sering terjadi," kata Kasubag Humas Polres Mataram AKP I Wayan Suteja.

(KR-SZH/E005)

Pewarta: Siti Zulaeha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014