Bandung (ANTARA News) - Tujuh kandidat Capres RI Konvensi Rakyat 2014 yakni Rizal Ramli, Yusril Ihza Mahendra, Sofyan S Siregar, Isran Noor, Tonny Ardie, Ricky Susanto, Anni Iwasaki, mengikuti debat publik di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Minggu.

Setiap kandidat diberikan waktu lima menit oleh panitia Debat Publik untuk menyampaikan gagasannya sebagai calon Presiden RI kepada warga yang hadir di Gedung Sabuga Bandung.

Kandidat Capres RI Konvensi Rakyat pertama yang diberikan waktu untuk menyampaikan gagasannya ialah Bupati Kutai Timur Isran Noor.

Kandidat Capres RI Konvensi Rakyat kedua yang menyampaikan gagasannya ialah Rektor Universitas Islam Eropa Sofjan Siregar.

Kandidat Capres RI Konvensi Rakyat ketiga yang menyampaikan gagasannya ialah Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra.

Dalam gagasan yang dipaparkan oleh Yusril, ia menyinggung permasalahan pendidikan di negeri ini.

"Pendidikan menjadi salah satu ujung tombak dalam menentukan arah bangsa ini," kata Yusril.

Hingga pukul 11.20, Yusril yang pernah menjabat sebagai Menteri Hukum dan Perundang-undangan Republik Indonesia ke-21 ini masih memaparkan gagasannya.

Para pendukung masing-masing kandidat Capres RI Konvensi Rakyat yang memenuhi Gedung Sabuga Bandung datang dengan menggunakan pakaian bergambar dan bertuliskan nama tokoh yang diidolakannya.

Sementara itu, di luar Gedung Sabuga Bandung tersebar berbagai spanduk kandidat capres dari Konvensi Rakyat 2014.




Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014