Oleh sebab itu, selama saya di Eropa dan melihat peradaban Islam di sana maka saya sangat terpanggil untuk menuliskannya karena itu merupakan refleksi diri saya"
Jakarta (ANTARA News) - Penulis sekaligus pemain film Hanum Salsabiela Rais sedang menyiapkan karya terbarunya setelah buku "99 Cahaya di Langit Eropa" yang ditulisnya bersama sang suami Rangga Almahendra menjadi best seller.

Buku teranyar-nya ini disebut Hanum masih akan berkisah tentang petualangannya menelusuri jejak-jejak sejarah Islam di luar negeri.

"Kali ini saya akan menulis lagi petualangan menelusuri jejak islami, tapi yang ini berkisah tentang peradaban islam di Amerika," kata Hanum saat promosi film "99 Cahaya di Langit Eropa Part 2" di Islamic Book Fair, JCC Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu.

Sayangnya, lulusan Fakultas Kedokteran Gigi UGM itu tidak memberikan penjelasan lebih lanjut terkait bukunya itu.

Perempuan yang mengawali karir sebagai wartawan Trans TV tersebut setidaknya telah menerbitkan tiga buah buku; Berjalan di Atas Cahaya (2013), 99 Cahaya di Langit Eropa (2012), dan Menapak Jejak Amien Rais (2010).

Hanum menuturkan, menulis adalah sarana merefleksi diri, terutama dalam hal spiritual.

"Oleh sebab itu, selama saya di Eropa dan melihat peradaban Islam di sana maka saya sangat terpanggil untuk menuliskannya karena itu merupakan refleksi diri saya," katanya.

Oleh Ida Nurcahyani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014