Sydney (ANTARA News) - Klub yang pernah menjadi juara Ulsan Hyundai bangkit dari kemasukan gol lebih dulu pada menit pertama untuk mengalahkan Western Sydney Wanderers 3-1 pada pertandingan mereka di Liga Champions AFC di Sydney, Rabu.

Wanderers, yang sedang bermain untuk pertama kalinya di Liga Champions AFC, menciptakan gol saat pertandingan baru berlangsung 42 detik melalui Brendon Santalab setelah sebuah umpan bagus dari pemain asal Jepang Shinji Ono.

Tapi Ulsan yang klub asal Korea Selatan itu memberi hukuman atas kesalahan pertahanan lawan dengan tiga gol yang mereka ciptakan kemudian.

Penyerang jangkung Kim Shin-Wook membuat sibuk pertahanan Wanderers dan menjebol gawang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-35 setelah bek tengah Nikolai Topor-Stanley gagal mengamankan bola di dalam area penalti.

Ulsan yang juara Liga Champions AFC pada 2012 itu berbalik unggul setelah gol dari pemain sayap Ko Chang-Hyun sesaat sebelum turun minum, yang juga terjadi karena barisan pertahanan lawan gagal mengamankan bola.

Wanderers mencoba melakukan perlawanan kembali saat pertandingan dilanjutkan tapi mereka tidak dapat menyamakan kedudukan, sebelum kesalahan ketiga mereka dalam bertahan berakibat gol yang diciptakan oleh pemain belakang Kang Min-Soo pada pertengahan babak kedua.

Ulsan pada pertandingan berikutnya akan menjamu klub Jepang Kawasaki Frontale pada 12 Maret, sementara Wanderers bertandang ke Guizhou Renhe di China, demikian AFP.

(Uu.I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014