Jakarta (ANTARA News) - Daihatsu di Jakarta Rabu meluncurkan New Luxio, yang membawa sejumlah perubahan dibanding Luxio model sebelumnya.

Perubahan antara lain terlihat pada desain eksterior depan, tepatnya pada bumper dan gril, sementara pada interior antara lain bangku yang lebih luas dan tebal.

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra pada peluncuran New Luxio mengatakan, perubahan minor pada New Luxio merupakan upaya untuk membuat LMPV semi-bonnet ini lebih elegan dan nyaman.

"Ini merupakan wujud improvisasi berkelanjutan kami," kata Amelia di acara peluncuran yang bertajuk "Taste The Flavour of New Excitement" itu.

Pada New Luxio ini tidak ada perubahan dalam spesifikasi mesin. Daihatsu hanya memberikan modifikasi melalui beberapa sentuhan seperti "bumper" dan gril depan, kemudian sisi mobil yang dilengkapi ornamen "chrome", fitur fleksibilitas untuk lampu (turn lamp) dan "alloy wheel" untuk kedua tipe D dan X.

Kemudian, di bagian belakang untuk tipe X terdapat fitur tambahan "lower back door garnish" dan desain baru pada lampu belakang yang menempel di "bumper".

"Kami memang ingin memuaskan konsumen di pasar Luxio ini dulu dengan berbagai tampilan baru. Untuk mesin belum ada perubahan, namun bisa saja di waktu yang akan datang kami lakukan itu," ujar Amelia.

Desainer eksterior depan New Luxio merupakan tenaga lokal yang juga menjadi desainer untuk Astra Daihatsu Ayla, kata Amelia.

Di bagian dalam mobil bertenaga 1500 cc dan ditopang mesin 3SZ-VE DOHC VVT-I itu, Daihatsu memberikan sentuhan baru pada "dashboard" melalui warna baru seperti abu-abu dan hitam yang dilakukan untuk memberi kesan elegan.

Perubahan warna juga dilakukan untuk interior kabin dengan kombinasi warna gelap dan abu-abu.

Daihatsu mengklaim bangku penumpang di New Luxio ini lebih lebar dan tebal dengan tambahan satu sentuhan untuk melipat bangku kedua guna memudahkan akses ke baris bangku ketiga.

Daihatsu membanderol New Luxio yang merupakan pesaing Suzuki APV dan Nissan Evalia ini dengan harga Rp157,550 juta untuk tipe D, tipe X (Transmisi Manual) Rp175,700 juta, sedangkan tipe X (Transmisi Automatic) Rp186,800 juta.
Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014