Gorontalo (ANTARA News) - Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Roem Kono mengatakan bahwa perempuan harus terlibat dalam dunia politik.

Roem menjelaskan, kesetaraan gender di Indonesia terus menerus diperjuangkan dan hal itu menjadi sangat penting bagi kaum perempuan.

Oleh karena itu kata Roem, di tahun 2014 yang merupakan momen politik di Indonesia harus bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para perempuan di indonesia.

"Kaum perempuan perlu untuk ikut andil dalam politik, termasuk sekarang ini silahkan berlomba-lomba untuk mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif," Kata Roem di Gorontalo, Rabu.

Roem menambahkan, pembangunan di Provinsi Gorontalo sendiri membutuhkan banyak peran dari kaum perempuan dan itu harus terus dorong.

Dalam pandangan dia, perempuan dan laki-laki memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam dunia kehidupan sosial kemasyarakatan, termasuk untuk urusan politik.

"Perempuan harus di dukung untuk ikut menyuarakan haknya dan dilibatkan dalam setiap pengambilan kebijakan," kata Roem.

Roem berharap, dari tiga kursi untuk anggota DPR RI dari Provinsi Gorontalo, dalam pemilihan Calon Anggota Legislatif Tahun 2014 ini diantaranya bisa di isi oleh perempuan.

Pewarta: Wahiyudin Mamonto
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014