Orang datang karena rasa aman, nyaman dan murah senyum itu yang harus dijaga.
Denpasar (ANTARA News) - Peserta Konvensi kandidat calon presiden Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo, siap mengoptimalkan sektor pariwisata dan budaya yang belum tergali di wilayah Bali dan sekitarnya.

"Wisatawan lokal maupun mancanegara tertarik mengunjungi Bali karena wisata dan budayanya," kata Pramono saat mengikuti acara "Debat Bernegara 11 Capres Konvensi Partai Demokrat" di Denpasar,Selasa.

Pramono mengatakan pemerintah pusat harus mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi Bali guna meningkatkan sektor pariwisata dan budaya daerah tersebut agar menjadi salah satu ikonnya Indonesia.

Pramono menuturkan wisatawan lokal dan mancanegara tertarik mendatangi Bali karena masyarakat setempat mampu mempertahankan dan menjaga adat budaya.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI itu mengharapkan masyarakat Bali tetap mengedepankan budaya ramah terhadap wisatawan karena hal itu dapat menjadi daya tarik pengunjung.

"Orang datang karena rasa aman, nyaman dan murah senyum itu yang harus dijaga," ujar Pramono.

Pramono mengikuti acara debat yang kali ini mengusung tema sosial budaya dan kesejahteraan rakyat.

Acara debat dibagi menjadi dua sesi yaitu kelompok Garuda terdiri dari Pramono Edhie Wibowo, Irman Gusman, Anis Baswedan dan Sinyo Haris Sarundajang.

Sedangkan kelompok Rajawali adalah Gita Wirjawan, Ali Masykur Musa, Hayono Isman, Edriartono Sutarto, Dino Patti Djalal dan Dahlan Iskan.

(T014)

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014