Mobil itu dikasih agar dia mau masuk di PH-nya...
Jakarta (ANTARA News) - Adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, membujuk artis sinetron Jennifer Dunn bekerja untuk rumah produksinya dengan memberikan mobil.

"Mobil itu dikasih agar dia (Jennifer) mau masuk di PH-nya bulan September. Kenapa dia? Karena setelah dia susah mencari (artis) indo yang cantik kayak dia untuk PH-nya, apalagi sesudah dia sedot lemak dia menjadi indo yang cantik," kata kuasa hukum Jennifer, Hotman Paris Hutapea, setelah pemeriksaan Jennifer di KPK Jakarta, Jumat.

Jennifer diperiksa sekitar lima jam oleh penyidik setelah KPK menyita mobil Toyota Alphard Vellfire warna putih bernomor polisi B 510 JDC dari rumahnya pada Rabu (12/2).

"Dia (Jennifer) kenal baru bulan Juni 2013, mobil itu dikasih September 2013, jadi masih sangat baru. Dia menyatakan kalau memang itu hasil tindak pidana akan diproses, kalau memang itu bukan hasil tindak pidana, ya silakan dikembalikan," tambah Hotman.

Menurut Jennifer, dealer mobil mengantarkan mobil Alphard itu langsung ke rumahnya.

Hotman membantah kliennya juga menerima hadiah lain dari Wawan.

"Ya dalam rangka berteman, dalam rangka hubungan kerja, biasa saja, tapi tidak ada yang esensial selain mobil," tambah Hotman.

Jennifer pun membantah punya hubungan dengan suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany tersebut.

"Tidak ada, saya sama Mas Wawan tidak ada hubungan spesial," ungkap Jennifer.

Wawan rencananya menjadikan Jennifer sebagai bintang film yang akan dibuat rumah produksinya yang bernama R1. "Iya film, film," tambah Jennifer.

Namun Jennifer belum sempat benar-benar bekerja untuk rumah produksi R1 karena Wawan keburu ditangkap penyidik KPK pada 3 Oktober 2013 terkait perkara suap dalam perkara penanganan sengketa pilkada Lebak di Mahkamah Konstitusi.

"Belum sempat kegiatan, sudah keburu kasusnya," kata Hotman.

Dalam kasus Wawan, KPK sudah menyita sekitar 31 mobil, di antaranya ada beberapa mobil mewah seperti mobil Lexus RS 460 L hitam bernomor polisi B 888 ARD, Nissan GTR B 888 GAW, Land Cruiser hitam B 888 TCW, Lamborgini Aventador B 888 WAN, Bentley Continental, Ferrari merah B 888 GIF, Rolls Royce Flying Spur B 888 CHW dan satu motor Harley Davidson B 3484 NWW.

Wawan menjadi tersangka kasus pencucian uang, suap penanganan sengketa pilkada Lebak, korupsi pengadaan alat kesehatan puskesmas di Kota Tangerang Selatan tahun 2012, dan korupsi pengadaan alat kesehatan di Provinsi Banten.



Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014