Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemberantasan Korupsi menyita mobil milik artis Jennifer Dunn yang diduga memiliki kaitan dengan Tindak Pidana Pencucian Uang oleh Tubagus Chaeri Wardana atau Wawan (TCW), adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

"Tadi sore terkait TPPU TCW, KPK melakukan penyitaan kembali. Penyidik menyita mobil milik Jennifer Dunn berupa Toyota Alphard Vellfire bernomor polisi B-510-JDC," kata Juru Bicara KPK Johan Budi di kantornya di Jakarta, Rabu.

Kendaraan tersebut disita dari rumah Jennifer di kawasan Jalan Bangka, Jakarta Selatan.

Johan belum dapat menjelaskan keterkaitan mendetil antara mobil itu dengan TCW. Salah satunya hubungan antara Wawan dengan Jennifer.

"Kaitannya karena diduga mobil ini terkait TCW, sejauh mana informasi detilnya baru penyidik yang tahu. Sepanjang pengetahuan saya bahwa penyidik melakukan penyitaan lagi," katanya.

Penyitaan itu melengkapi kinerja penyidik KPK setelah sebelumnya menyita sejumlah mobil anggota DPRD Banten yang terkait dengan TPPU dengan tersangka Wawan. Upaya tersebut merupakan bagian dari penelusuran aset adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

"Perlu diinfokan, KPK baru saja menyita mobil dari anggota DPRD Banten bernama Sonny (Indra Djaya). Penyitaan dilakukan setelah yang bersangkutan mengembalikan mobil tersebut melalui pengacara TCW," kata Johan sebelum mengumumkan penyitaan mobil milik Jennifer.

KPK juga telah menyita mobil Honda CR-V dari anggota DPRD Banten dari Partai Demokrat Media Warman, Toyota Alphard Vellfire dan Mercedes Benz type C250 dari rumah Ketua DPC Partai Golkar Pandeglang Gunawan.

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014