Jangankan medali emas, perunggu saja kemungkinan sulit untuk diraih para petenis saat ini,"
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia Yayuk Basuki mengatakan tenis Indonesia saat ini tidak menjanjikan untuk unggul Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

"Jangankan medali emas, perunggu saja kemungkinan sulit untuk diraih para petenis saat ini," ujar Wakil Ketua PP PELTI Yayuk Basuki saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Yayuk mengatakan apabila cabang olahraga tenis diberi kesempatan untuk berlaga di ajang Asian Games 2014, maka pihaknya tidak bisa berharap terlalu muluk untuk menyumbangkan medali.

Menurut Yayuk, hal tersebut karena kondisi pemerintah Indonesia yang belum mendukung dunia olahraga sepenuhnya, sehingga perkembangannya masih jauh dari negara lain yang mengikuti ajang Asian Games.

Terlebih, lanjut Yayuk, cabang olahraga tenis tidak diikutsertakan dalam SEA Games di Myanmar beberapa waktu lalu, karena dihapuskan oleh tuan rumah.

Yayuk berharap, akan lebih banyak pertandingan digelar secara berkesinambungan oleh sponsor untuk mengasah kompetensi dan mental para petenis Indonesia, sehingga siap bertanding di kejuaraan internasional.

"Saya berharap akan lahir petenis yang berkualitas tinggi, bahkan melebihi yang pernah saya capai, sehingga merah putih bisa berkibar lagi di dunia internasional," ujar Yayuk.

(S038/I007)

Pewarta: Sella P Gareta
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014