Dahlan akan menjaga ekonomi Indonesia agar tidak turun atau belok

  • Kamis, 6 Februari 2014 05:57 WIB
Dahlan akan menjaga ekonomi Indonesia agar tidak turun atau belok
Dahlan Iskan (FOTO ANTARA/Reno Esnir)
Alasan saya mengapa mau ikut dalam konvensi agar ekonomi tidak berbelok-belok di kemudian hari.
Bandung (ANTARA News) - Peserta Konvensi Calon Presiden dari Partai Demokrat, Dahlan Iskan, mengatakan pemimpin pasca-SBY memiliki beban agar ekonomi tidak turun atau berbelok di masa depan.

"Alasan saya mengapa mau ikut dalam konvensi agar ekonomi tidak berbelok-belok di kemudian hari," ujar Dahlan Iskan dalam debat konvensi bertajuk "Debat Bernegara 11 Capres Konvensi Partai Demokrat" di Bandung, Rabu.

Pertumbuhan ekonomi di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sangat maju. Hal itu merupakan prestasi yang luar biasa.

Dahlan menjelaskan, kebutuhan konsumsi kelas menengah Indonesia sangat tinggi karena pertumbuhan ekonomi meningkat. Kondisi itu menyebabkan Indonesia memilih impor.

"Ke depannya, Indonesia harus meningkatkan ekspor dan mengurangi impor," tegasnya.

Sebelas peserta konvensi Calon Presiden Partai Demokrat hadir mengikuti "Debat Bernegara 11 Capres Konvensi Partai Demokrat" dan tidak kurang dari 1.000 undangan dari berbagai kalangan disebar untuk bisa menyaksikan debat ini.

Tema politik dan ekonomi menjadi dua topik utama yang akan dibahas karena disesuikan dengan karakteristik tempat berlangsungnya acara tersebut.

Debat itu dibagi dalam dua sesi, yaitu lima peserta di sesi pertama dan enam peserta pada sesi kedua. Sesi pertama dilaksanakan pukul 15.30-18.00 WIB, sementara untuk sesi kedua dilaksanakan pukul 19.45-22.15 WIB.

Ke 11 peserta ialah Hayono Isman, Dahlan Iskan, Gita Wirjawan, Anies Baswedan, Dino Patti Djalal, Endriartono Sutarto, Ali Masykur Musa, Irman Gusman, Marzuki Alie, Pramono Edhie, dan Sinyo Harry Sarundajang.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait