Jakarta (ANTARA News) - Kepala Humas Unit Pengelola Transjakarta, Sri Ulina Pinem mengungkapkan hujan deras yang mengguyur ibukota sejak Selasa (4/2) malam mengakibatkan perjalanan bus Transjakarta pada hari ini di beberapa koridor terganggu.

"Hujan deras itu menyebabkan sejumlah jalur bus Transjakarta tertutup oleh genangan air, sehingga tidak bisa beroperasi secara maksimal," katanya di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, terdapat empat koridor busway yang tidak dapat beroperasi secara maksimal pada hari ini, yakni Koridor 5 (Kampung Melayu-Ancol), Koridor 8 (Lebak Bulus-Harmoni), Koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit) dan Koridor 12 (Tanjung Priok-Pluit).

"Dari seluruh koridor, ada tiga yang terganggu perjalanannya, yaitu Koridor 5, 8 dan 9. Sedangkan, operasional Koridor 12 sudah dihentikan sejak pukul 08.15 WIB tadi," ujar Sri.

Dia menuturkan pada koridor 5 jurusan Pusat Grosir Cililitan (PGC)-Ancol dan Kampung Melayu-Ancol, bus Transjakarta hanya beroperasi hingga Halte Senen.

"Operasional Koridor 5 hanya berhenti sampai Halte Senen karena tingginya genangan air di kawasan Jembatan Merah dan juga Mangga Dua," tutur Sri.

Sementara itu, dia mengungkapkan pada Koridor 8 rute Lebak Bulus-Harmoni, terdapat genangan air yang cukup tinggi di Green Garden, sehingga rute jalur tersebut terpaksa dialihkan.

Sedangkan, pada Koridor 9 jurusan Pinang Ranti-Pluit dan PGC-Grogol, bus Transjakarta hanya beroperasi hingga Halte Rumah Sakit Harapan Kita karena terdapat genangan air setinggi 50 sentimeter (cm) di depan Citra Land.

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014