Palu (ANTARA News) - Selebaran bergambar Prabowo Subianto berpasangan dengan M Jusuf Kalla untuk Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Indonesia 2014-2019 beredar di Kota Palu.

Selebaran itu ditemukan tertempel di papan di Sekretariat Badan Pemenangan Pemilu Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang berada di Jalan Juanda, Kota Palu, Sabtu (1/2).

Dalam selebaran kertas berukuran A4 (kwarto) itu Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto berada di sebelah kanan mantan Wakil Presiden M Jusuf Kalla.

Menanggapi itu, Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah Longki Djanggola mengatakan selebaran itu bukanlah suara partai yang dipimpinnya.

Menurutnya, itu adalah aspirasi simpatisan atau pendukung Partai Gerindra di Sulawesi Tengah yang menginginkan Prabowo Subianto dan M Jusuf Kalla berpasangan saat pemilihan presiden mendatang.

"Yang jelas itu bukan keputusan partai, dan itu sah-sah saja kalau diusulkan oleh masyarakat," kata Longki Djanggola yang juga Gubernur Sulawesi Tengah ini.

Disinggung soal pencalonan presiden pada Pemilu 2014, Longki Djanggola mengatakan belum ada pernyataan resmi dari pengurus pusat Partai Gerindra.

"Capres saja belum, apalagi wakilnya. Nanti kita tunggu hasil pemilu legislatif dulu," katanya.

Namun secara pribadi, dia mengusulkan apabila Partai Gerindra mengusung calon presiden dari Jawa maka sebaiknya calon wakil presiden berasal dari luar pulau berpenduduk terpadat di Indonesia itu.

"Itu semata-mata untuk mewakili aspirasi daerah lainnya. Bisa saja dari Sumatera, Kalimantan atau bahkan Sulawesi," ujarnya.

Prabowo Subianto sendiri dijadwalkan akan menghadiri peringatan puncak HUT ke-6 Partai Gerindra di Kota Palu pada Minggu (9/2).

Sementara M Jusuf Kalla beberapa kali datang ke Sulawesi Tengah untuk meninjau proyek pembangunan PLTA miliknya di Kabupaten Poso, yang berjarak sekitar 250 kilometer dari Palu, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah.

Pewarta: Riski Maruto
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014