Balikpapan (ANTARA News) - Tuan rumah Persiba Balikpapan ditahan imbang 1-1 oleh tamunya tim Persiba Bantul pada pertandingan sepak bola Indonesia Super League (ISL) 2014 di Lapangan Persiba Balikpapan, Sabtu sore.

Gol pertama dicetak pemain Persiba Bantul melalui Jejen Jaenal Abidin (12) pada menit ke-49 babak kedua dengan berhasil membobol gawang Persiba Balikpapan yang dijaga penjaga gawang Wawan Hendrawan (59).

Setelah ketinggalan skor 1 - 0 para pemain Persiba Balikpapan berupaya mengejar ketinggalan. Akhirnya pada menit ke-59 babak kedua pemain Persiba Fernando Gaston Soler (16) asal Argentina berhasil membobol gawang Persiba Bantul yang dijaga Wahyu Tri Nugroho (1).

Persiba Balikpapan pada pertandingan kali ini menggunakan kostum biru - putih - putih sedangkan Persiba Bantul menggunakan kostum merah - merah - merah, dan wasit yang memimpin pertandingan adalah Hadiyana dari Bekasi.

Wasit Hadiyana pada pertandingan antara Persiba Bantul dengan Persiba Balikpapan mengeluarkan tiga kartu kuning, yang diberikan satu orang pemain Persiba Balikpapan yakni Fernando Gaston Soler (16) sedangkan dua kartu kuning untuk pemain Persiba Bantul diberikan kepada Duslan Lestaluhu (26) dan Johan Ibo (7).

Pada babak pertama permainan Persiba di bawah asuhan Jaya Hartono terlihat main agak lambat, sehingga ada tiga kali gol yang Dianulir oleh wasit Hadiyana.

Persiba Balikpapan yang pada pertandingan kali ini menurunkan tiga pemain asingnya yaitu Fernando Gaston Soler asal Argentina, Carlos Gonzales Osuna (9) asal Paraguay dan Ansu Toure (10) asal Liberia. Sedangkan Persiba Bantul tidak menggunakan satupun pemain asing.

Hingga pertandingan babak kedua berakhir baik Persiba Balikpapan maupun Persiba Bantul tidak mampu menambah skor pertandingan.


Komentar pelatih

Sementara itu, pelatih Persiba Bantul, Sajuri Sjahid mengatakan, sangat senang dengan permainan anak asuhnya yang mampu menahan imbang tuan rumah Persiba Balikpapan.

"Beginilah permainan anak asuh saya, dan saya mengangkat jempol untuk permainan mereka melawan tuan rumah Persiba Balikpapan," kata Sajuri.

Sedangkan, pelatih Persiba Balikpapan, Jaya Hartono terlihat kecewa dengan permainan anak asuhnya dan dianggap kurang mengikuti perintahnya.

"Sudah saya katakan jangan main bola atas, bola bawah aja. Kalau bola atas yang diberi bagaimana striker bisa menghasilkan gol," kata Jaya Hartono.

Selain itu, Jaya Hartono mengakui pola permainan Persiba Bantul yang terlihat bermain tanpa beban.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014