Malangc(ANTARA News) - Para pemain Arema Cronus Indonesia terpaksa absen dalam kirab trofi berbagai kejuaraan yang pernah diraih selama beberapa tahun terakhir ini sebagai rangkaian acara pengenalan tim dan jersey musim kompetisi 2014 kepada publik.

Media ofiser Arema Cronus Indonesia Sudarmaji, Rabu, mengatakan ketidakhadiran para pemain tim berjuluk Singo Edan itu harus menjaga stamina dan kondisi untuk acara puncak peluncuran tim yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

"Nanti malam (Rabu, 29/1) pemain harus mengikuti serangkaian acara seremonial peluncuran tim sehingga harus menjaga stamina dan kondisi fisiknya. Kalau ikut konvoi kirab trofi, kan kasihan, apalagi kompetisi resmi juga sudah bergulir pekan depan," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, usai peluncuran tim yang diperkirakan hingga tengah malam itu, pagi harinya (Kamis, 30/1) pemain langsung menjalani latihan rutin untuk mempersiapkan menjamu Persijap Jepara pada laga perdana kompetisi Liga Super Indonesia (LSI), Senin (3/2) di Stadion Kanjuruhan.

Kirab trofi bertajuk "Road to Champion" itu diberangkatkan dari Pendopo Pemkab Malang yang berlokasi di Jalan K.H. Agus Salim Kota Malang.

Kirab yang dibubui konvoi itu dipimpin oleh rombongan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Makota Riders, Porsche Merah Putih, dan sebuah truk pengangkut trofi dan diikuti oleh ratusan Aremania.

Kirab trofi yang seharusnya dilepas oleh Presiden Kehormatan Arema Rendra Kresna pada pukul 10.00 WIB itu molor hingga pukul 13.30 WIB.

Rute yang dilewati oleh rombongan adalah start dari Pendopo Pemkab Malang menuju kawasan Arjosari, kemudian menyusuri sepanjang Jalan Ahmad Yani menuju selatan ke arah Sukun, Pakisaji dan finish di Pendopo Pemkab Malang yang ada di Kepanjen. Setelah beristirahat sejenak, sejumlah trofi baru diusung ke Stadion Kanjuruhan.

Selain kirab trofi juara, peluncuran tim Arema juga dimeriahkan berbagai kegiatan, seperti lomba membuat tumpeng bagi Aremanita (suporter Arema), lomba-lomba lainnya, serta pertunjukan kesenian tradisional.

Acara pengenalan tim dan jersey yang bakal dikenakan pada saat pertandingan kandang (home) maupun luar kandang (away) kepada publik, juga dihibur oleh kelompok band asal Jakarta God Bless dan Power Metal.

Untuk mengamankan acara peluncuran tim tersebut panitia mengerahkan sebanyak 500 personel aparat keamanan. Seluruh suporter yang m enghadiri acara tersebut diberikan konsumsi gratis oleh panitia.

Pemain Arema yang akan diperkenalkan pada publik sebanyak 23, baik asing maupun lokal.

Para pemain yang bakal dikenalkan itu adalah Kurnia Meiga Hermansyah, Akhmad Kurniawan, I Made wardana, dan Utam Rusdiana untuk posisi kiper.

Sementara itu, posisi belakang ada Victor Igbonefo, Purwaka Yudhi, Thierry Ghatuessi, Munhar, Benny Wahyudi, Johan Alfarizie, dan Gilang Ginarsa. Sedangkan posisi tengah 9gelandang ) ada Gustavo Lopez, Ahmad Bustomi, Hendro Siswanto, I Gede Sukadana, Arif Suyono, Juan revi serta Dendi Santoso.

Untuk posisi penyerang (striker) ada nama Christian Gonzales, Sunarto, Alberto Goncalves, Samsul Arif, dan Irsyad Maulana.

Di posisi pelatih ada nama Suharno dan Joko Susilo yang dibantu asisten pelatih I Made pasek Wuijaya, Alan Haviludin, dan Kuncoro.

(E009/D007)

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014