Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto melalui tim media center memberikan bantuan kepada para korban banjir di beberapa titik pengungsian di Bekasi, Jawa Barat, yang penanganannya dinilai masih minim.

"Kami sudah menyerahkan bantuan dari Pak Prabowo Subianto berupa barang di beberapa tempat di kawasan Bekasi, antara lain di desa Tarumajaya dan Babelan. Kegiatan ini akan terus berlanjut di tempat-tempat pengungsian yang belum mendapatkan penanganan optimal," kata Budi Purnomo Karjodihardjo, Koordinator Media Center Prabowo Subianto di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, ada sekitar 50-an orang Tim Relawan yang mendukung kegiatan Media Center Prabowo Subianto untuk mendistribusikan bantuan tersebut. Bantuan berupa barang-barang yang dibutuhkan oleh korban, antara lain berupa peralatan mandi, pembalut, popok bayi (diapers), bahan makanan, bumbu-bumbuan, makanan bayi, susu, dan lainnya.

"Kami juga menyediakan minuman mineral," kata Budi.

Budi Purnomo menjelaskan, selain sumbangan Prabowo Subianto pribadi, Partai Gerindra dan para caleg-nya juga aktif memberikan bantuan dan mengadakan bakti sosial massal, seperti melakukan kerja bakti bertema Gerakan Sapu Bersih yang digelar serentak di 470 RW di Ibu Kota beberapa waktu lalu.

Caleg Partai Gerindra dapil Bekasi, Habiburokhman, yang mendampingi dan mendukung penuh kegiatan tersebut mengatakan, hampir separuh wilayah Kabupaten Bekasi yang terkena musibah, dan hingga saat ini mereka sangat memerlukan bantuan dari pemerintah maupun dermawan, untuk meringankan beban mereka.

Partai Gerindra juga memberikan bantuan sosial untuk korban banjir di 270 titik banjir, bantuan berupa mie instan, roti, air minum, susu, pembalut wanita, diapers dan vitamin untuk anak-anak balita serta mendirikan posko di beberapa titik banjir.

(S037/T007)

Pewarta: Syaiful H
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014