Kawanan pencuri dengan pecah kaca berjumlah lima orang, tiga diantaranya berhasil ditangkap,"
Tangerang (ANTARA News) - Polres Bandara Soekarno - Hatta, Tangerang, Banten, berhasil menangkap kawanan pencuri dengan motif melakukan pecah kaca.

Kasat Reskrim Kompol Dany Aryanda di Tangerang, Senin, mengatakan, kawanan pelaku yang ditangkap berjumlah tiga orang.

"Kawanan pencuri dengan pecah kaca berjumlah lima orang, tiga diantaranya berhasil ditangkap," kata Kasat Reskrim Kompol Dany Aryanda.

Ketiga pelaku yang berhasil ditangkap adalah SY alias UD, SD alias OJ dan YS alias AG. Ketiganya diberikan hadiah timah panas.

Adapun penangkapan ketiga pelaku, lanjut Kasat Reskrim Kompol Dany Aryanda, berawal dari laporan penumpang yang kehilangan barangnya saat parkir di kawasan Bandara Soekarno - Hatta.

Setelah itu, kepolisian melakukan pengejaran dengan data laporan warga dan CCTV yang merekam aksi kawanan itu. Hingga akhirnya, kepolisian berhasil menangkap kawanan pencuri itu.

Dari pengakuan pelaku, kawanan ini sudah melakukan aksinya selama tiga kali di kawasan Bandara Soekarno - Hatta.

Selain itu komplotan ini juga kerap beraksi di Rest Area Cikarang, Karawang dan Cibubur dengan total puluhan aksi. "Jadi, pelaku sudah terbiasa melakukan aksi dan kerap keluar masuk tahanan," ujarnya.

Dalam menjalankan aksinya, para pelaku membagi tugas seperti mencari lokasi, mengintai hingga eksekusi. "Biasanya pelaku menggunakan mobil rental," katanya.

Para pelaku kini mendekam di sel tahanan Polres Bandara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan dijerat pasal 363 KUHP dengan hukuman 7 tahun.

(KR-AIF/A029)

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014