Mudah-mudahan dengan proses pemugaran masjid ini akan lebih sejuk dan bisa memberikan perlindungan, keselamatan dan barokah bagi kita semua jamaah masjid ini ke depannya,"
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan meresmikan dimulainya pemugaran Masjid Al-Awwabin yang berada di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa.

Peresmian dimulainya pemugaran area kubah masjid yang jamaahnya mayoritas para pedagang di Pasar Induk Kramat Jati itu ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Peresmian itu juga diselenggarakan bersamaan dengan perayaan hari kelahiran atau Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Mudah-mudahan dengan proses pemugaran masjid ini akan lebih sejuk dan bisa memberikan perlindungan, keselamatan dan barokah bagi kita semua jamaah masjid ini ke depannya," kata Gita dalam kata sambutannya.

Proses pemugaran area kubah Masjid Al-Awwabin diperkirakan akan menghabiskan waktu sekira tiga hingga empat bulan.

Selain itu, Gita juga sempat memberikan testimoninya terkait Maulid Nabi Muhammad SAW, dan menyatakan kekagumannya atas prestasi yang dicapai oleh Rasul terakhir tersebut.

Melalui akhlak santun dan teladan yang dicontohkannya, Rasullullah SAW bisa menyebarkan ajaran Islam hingga ke berbagai penjuru dunia, katanya.

Hadir pula dalam acara tersebut, Wakil Menteri Agama Nazaruddin Umar, Rektor Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta Komaruddin Hidayat dan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Andi Faisal Bhakti.

Acara peresmian yang disatukan dengan pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW itu juga dihadiri jamaah Masjid Al-Awwabin, yang sebagian besar berprofesi sebagai pedagang di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. (*)

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014