Jakarta (ANTARA News) - Aplikasi pesan instan asal China, WeChat, kini hadir dengan fitur StoryCam yang memungkinkan penggunanya berbagi kisah melalui foto kepada teman-temannya.

Pengguna dapat mendiskripsikan "apa", "di mana", dan "kapan" dari foto-foto melalui fitur ini lalu membaginya dengan dengan teman-teman WeChat melalui Moments atau email.

Mereka juga dapat memperbarui lokasi secara seketika (real time), cuaca, dan tanggal serta mengedit lokasi dan cerita mereka.

"StoryCam sangat populer di China. Melalui fitur ini orang-orang dapat tahu di mana Anda berada. Anda dapat memberitahu teman Anda di mana Anda berada," kata CMO MNC Tencent, Andy Lau, dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Selain itu, melalui fitur ini kualitas foto-foto dapat ditingkatkan hingga 13 filters. Tersedia lima pilihan tema dalam fitur StoryCam ini, yakni Featured, Place, Weather, Food dan Lifestyle.

Fitur StoryCam pada WeChat saat ini tersedia bagi pengguna Android dan iOS yang dapat diunduh di situs http://camera.wechat.com.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014