Jakarta (ANTARA News) - Aplikasi pesan instan asal China, WeChat kini hadir dengan empat permainan barunya. Keempat permainan ini adalah, Wreckless Racer, Gunz Dash, Craz3 Match dan 2Day's Match.

"Sebenarnya di China sudah beredar banyak game, tetapi belum semuanya bisa dirilis di Indonesia, karena harus melalui tahap penerjamahan dan sebagainya. Yang baru masuk ke Indonesia baru empat game. Nanti setiap minggu akan hadir satu per satu game," kata CEO MNC Tencent, David Audy, dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Wreckless Racer adalah sebuah permainan balap kecepatan dengan grafik-grafik terbaru dan aksi-aksi untuk merasakan sensasi menegangkan menuju garis finish.

Sayangnya, lanjut David, permainan ini belum dirilis di Indonesia karena belum selesai diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris.

Permainan lain yang dihadirkan WeChat adalah Gunz Dash. Permainan animasi dua dimensi ini menghadirkan petualangan dalam sebuah dunia fantasi. Pemain harus mengumpulkan koin-koin untuk mendapatkan nilai yang tinggi.

Menurut David, Gunz Dash merupakan permainan berlari yang memiliki karakter lucu. Permainan ini dapat diunduh di situs resmi http://games.wechat.com/gunzdash.

Permainan ke tiga yang dihadirkan WeChat adalah Craz3 Match. Dalam permainan ini pemain harus membariskan binatang-binatang dengan jenis yang sama untuk mendapatkan efek yang spektakuler dan lanjut ke tingkat selanjutnya.

Craz3 Match dapat diunduh di http://games.wechat.com/craz3match. Terakhir, WeChat menghadirkan 2Day's Match yang merupakan permainan teka-teki. Pemain harus mencocokkan dua bidang yang sama untuk menyelesaikan permainan ini. Bila menang, pemain akan mendapatkan sebuah mahkota. Permainan ini dapat diunduh di http://games.wechat.com/2daysmatch.

Sesama pengguna WeChat dapat saling beradu kemampuan di permainan ini. Bagi pemenang, tersedia hadiah stiker animasi dari toko stiker WeChat.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014