Jakarta (ANTARA News) - Seorang pengamat politik meminta jajaran partai politik untuk mencari figur alternatif yang telah teruji kinerjanya untuk dijadikan bakal calon presiden atau calon wakil presiden pada Pilpres 2014 mendatang.

Jeffrie Geovanie, anggota Dewan Penasehat CSIS (Center Strategic International Studies) mengatakan hal tersebut dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa.

Menurut Jeffrie, di tengah begitu kuatnya posisi kader PDIP Joko Widodo (Jokowi) saat ini, nampak partai-partai gamang dan kehilangan kepercayaan diri dengan bakal capresnya masing-masing.

Bahkan, katanya, jajaran parpol nampak terdengar berbisik-bisik di antara mereka, mereka sudah sepakat bagaimana caranya agar bisa jadi pilihan wakilnya bakal capres Jokowi (jika dicalonkan partainya).

"Bisa-bisa pemilu Presiden 2014, tidak ada calon yang berani maju melawan Jokowi," kata Jeffrie.

Padahal, tambahnya, kalau mau kreatif seharusnya partai-partai berani mengajukan capres alternatif seperti figur Hakim Agung Artidjo Alkostar.

Jeffrie menilai, Artidjo Alkostar merupakan hakim yang jelas sudah teruji hidup lurus dan jujur, bukankah saat ini masyarakat merindukan figur seperti itu.

"Kita tunggu saja adakah partai yang berani mencapreskan Artidjo Alkostar, kalau ada yang berani maka partai tersebut akan melejit suaranya di pemilu 2014," katanya.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014