Cilacap (ANTARA News) - Tiga pemain andalan PSCS Cilacap kembali memperkuat tim berjuluk "Laskar Nusakambangan" itu untuk mengarungi kompetisi sepak bola Divisi Utama Liga Indonesia yang direncanakan mulai bergulir pada pertengahan Februari 2014.

"Mereka secara resmi telah menyatakan siap bergabung setelah melakukan negosiasi dengan manajemen," kata Ketua Umum PSCS Cilacap, Farid Maruf di Cilacap, Selasa.

Ia mengatakan bahwa tiga pemain andalan PSCS tersebut, yakni Taryono, Arif Syarifudin alias Acong, dan Ega Rizky.

Ketiga orang itu pernah memperkuat PSCS Cilacap saat berlaga di kompetisi sepak bola Divisi Utama Liga Indonesia Tahun 2013.

Saat itu, Taryono berada pada posisi penyerang (striker) dan bertindak sebagai kapten tim, Arif Syarifudin merupakan pemain belakang, dan Ega Rizky sebagai kiper.

Menurut Farid, bergabungnya tiga pemain andalan tersebut melengkapi sejumlah nama pemain lama yang lebih dulu menyatakan siap untuk kembali memperkuat PSCS di musim kompetisi mendatang, yakni Wendra Kanasta, Haudi Abdullah, Julia Mardianus, Arifin, Rastiawan, Wahyu Tri Harjanto, dan Andesi S. Prabowo.

Selain itu, kata dia, sejumlah nama baru telah mencapai kesepakatan dengan manajemen PSCS, yakni Saiful Amar dari PSIS Semarang, Agus Purwoko (PSS Sleman), dan Gunaryo (Persibangga Purbalingga).

"Hingga hari ini, kami masih terus melakukan seleksi pemain. Besok (Rabu, red.), kami akan melakukan seleksi pemain asing," katanya.

Ia mengatakan bahwa manajemen tidak akan asal merekrut pemain asing untuk memperkuat tim PSCS.

Menurut dia, pemain asing yang akan direkrut harus memiliki kualitas yang mumpuni sehingga dapat menjadikan PSCS lebih berprestasi di musim kompetisi mendatang dimana pada musim kompetisi sebelumnya, tim yang berjuluk Laskar Nusakambangan ini hanya mampu lolos ke babak 12 besar dan bertengger di peringkat kedua klasemen Grup 1.

Lebih lanjut, Farid mengharapkan kerangka pemain PSCS sudah tergambar saat kompetisi Bupati Cup yang akan digelar mulai 18 Januari 2014.

Jika saat kompetisi tersebut PSCS masih kekurangan pemain, kata dia, akan dilakukan seleksi lanjutan hingga kuota pemain terpenuhi 100 persen.

"Mudah-mudahan nanti saat Bupati Cup, kerangka tim PSCS sudah terbentuk. Kompetisi tersebut juga akan menjadi ajang seleksi bagi para pemain yang bakal direkrut PSCS untuk menambah stok pemain yang sudah ada," katanya.

(KR-SMT/N002)

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014