Jakarta (ANTARA) - Napoli hanya mampu bermain imbang 2-2 saat bertandang ke markas Fiorentina dalam giornata ke-37 Serie A 2023/24 di Stadion Artemio Franchi pada Sabtu dini hari WIB.
 
Tim tamu unggul lebih dulu berkat gol Amir Rrahmani sebelum Fiorentina membalas lewat gol Cristiano Biraghi dan M'bala Nzola. Partenopei berhasil menghindar dari kekalahan melalui gol Kvicha Kvaratskhelia
 
Dengan hasil ini Napoli turun satu peringkat ke urutan sembilan klasemen dengan mengoleksi 52 poin dari 37 pertandingan, tertinggal dua poin dari Fiorentina yang naik ke posisi delapan dengan 54 poin dari 36 laga, demikian yang dikutip dari laman resmi Liga Italia.
 
Napoli membuka keunggulan berkat gol cepat Amir Rrahmani pada menit ke-8. Sebuah sepak pojok di sayap kiri, Matteo Politano mengirim umpan lambung ke tengah kotak penalti.
Rrahmani menyambut bola dengan sundulan di depan kotak penalti untuk mengubah skor menjadi 1-0.
 
Fiorentina baru bisa membalas pada menit ke-40.
Cristiano Biraghi menyamakan skor setelah tendangan bebasnya dari depan kotak penalti sempat mengenai mistar gawang sebelum masuk ke gawang Alex Meret. Kedudukan menjadi 1-1.

Baca juga: Dipermalukan Bologna 0-2, asa Napoli lolos UCL musim depan makin kecil
 
Dua menit kemudian, gawang Napoli kembali kebobolan. Kali ini gol terlahir setelah Napoli gagal keluar dari tekanan Fiorentina.
 
M'Bala Nzola membayangi sisi kanan pertahanan lawan sebelum mengintersepsi bola, dia lalu mengecoh lini belakang Napoli sebelum menuntaskan dengan tembakan kaki kanan mendatar. Babak pertama berakhir 2-1 untuk keunggulan Fiorentina.
 
Setelah jeda istirahat, Kvicha Kvaratskhelia mencetak gol balasan Napoli sekaligus menyamakan skor menjadi 2-2. Gol itu juga terjadi melalui skema tendangan bebas di sisi kiri kotak penalti Fiorentina.
 
Pemain Georgia itu melepaskan tembakan kaki kanan keras dan akurat yang gagal ditahan kiper Pietro Terraciano.
 
Napoli nyaris menciptakan gol tambahan setelahnya. Namun, pertandingan tetap berakhir 2-2.
 
Susunan Pemain:
Fiorentina (4-2-3-1): Terraciano, Biraghi (Parisi 78'), Martinez Quarta, Dodo, Milenkovic, Bonaventura, Arthur (Maxi Lopez 87'), Mbala Nzola (Belotti 67'), Kouame (Ikone 67'), Nico Gonzalez, Beltran (Mandragora 78')
 
Napoli (4-3-3): Meret, Amir Rrahmani, Mazzocchi, Olivera, Ostigard, Lobotka, Anguissa, Cajuste, Politano (Ngonge 76'), Simeone (Raspadori 76'), Kvaratskhelia (Lindstrom 86')

Baca juga: Jadwal Liga Italia pekan ke-37: Inter vs Lazio hingga Bologna vs Juve
Baca juga: Peluang Napoli lolos UCL menipis setelah kalah 0-1 di kandang Empoli

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024