... tidak mau setengah-setengah dalam merekrut pemain, karena targetnya bisa merebut juara ISL musim depan... "
Surabaya (ANTARA News) - Tim Persebaya Surabaya yang berlaga di kompetisi Indonesia Super League 2014 akan diluncurkan dan diperkenalkan secara resmi, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 5 Januari 2014.

Ketua Panitia Peluncuran Tim Persebaya, M Ali Afandi, kepada wartawan di Surabaya, Senin, mengatakan, peluncuran tim berjuluk Bajul Ijo itu dimeriahkan sejumlah grup band dan artis ibukota, antara lain Armada, Last Child, Setia Band, Five Minutes, Juwita Bahar, Julia Perez, dan Gading Marten.

"Beragam acara menarik kami siapkan meramaikan peluncuran tim Persebaya, mulai karnaval bonekmania hingga pertunjukan musik," katanya, didampingi Direktur Utama PT Mitra Muda Inti Berlian (perusahaan pengelola Persebaya), Diar Kusuma Putra.

Menurut ia, karnaval mengelilingi pusat kota Surabaya akan melibatkan ribuan bonek dari 40 koordinator wilayah di Surabaya dan beberapa daerah sekitar.

Selain karnaval, panitia juga menggelar pertandingan persahabatan mempertemukan legenda atau mantan pemain Persebaya dengan Persib Bandung, di Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya, pada pagi harinya.

Sementara untuk peluncuran tim di Stadion Gelora Bung Tomo, suporter akan dihibur pertandingan eksibisi antara Persebaya melawan Persib, yang sama-sama akan berkompetisi di ISL 2014.

Sementara itu, Putra menambahkan, persiapan tim Persebaya menghadapi kompetisi ISL 2014 sudah dilakukan sejak November lalu, termasuk mengikuti turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2013 sebagai ajang pemanasan.

Pada turnamen yang digelar sejak 15 Desember lalu, Persebaya sukses melaju ke babak final dan akan bertemu dengan Arema Cronus, Selasa (24/12).

"Hingga saat ini, kami sudah mengontrak sekitar 25 orang pemain dan menghabiskan Rp20 miliar untuk belanja pemain. Kami tidak mau setengah-setengah dalam merekrut pemain, karena targetnya bisa merebut juara ISL musim depan," katanya.

Beberapa pemain top yang dikontrak Persebaya, antara lain Ferry Rotinsulu, Jendry Pitoy (keduanya kiper), Greg Nwokolo, Ambrizal, M Ilham, dan empat pemain Timnas U-23, yakni Fandi Eko Utomo, Alfin Tuasalamony, Manahati Lestusen, dan Dedi Kusnandar. Sedangkan pemain asingnya Emmanuel Kenmogne, Patrice Nzekou, dan Daniel Monchare (semuanya dari Kamerun).

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013