Jakarta (ANTARA News) - Timnas Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Thailand dalam final sepakbola SEA Games 2013, di Naypyitaw, Myanamar, Sabtu malam.

Lima menit awal pertandingan pemain Indonesia tampak percaya diri melakukan umpan-umpan yang cukup terarah.

Peluang gol pertama dimiliki oleh Thailand pada menit ke-8 setelah Pokklaw A Nan melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, Kurnia Meiga mampu menepis sepakan yang cukup keras itu.

Sementara peluang pertama Indonesia tercipta pada menit ke-11 melalui percobaan sepakan Ramdani Lestaluhu dari luar kotak penalti, namun masih bisa diamankan penjaga gawang Thailand.

Kurnia Meiga kembali menyelamatkan gawang Indonesia pada menit ke-18 saat Theeratho Bunmathen melepaskan sepak pojok yang tepat mengarah ke depan gawang Indonesia.

Indonesia harus kebobolan pada menit ke-21 setelah Sarawut Masuk melepaskan tendangan cip ke gawang Kurnia Meiga setelah menerima umpan cantik yang diberikan Pokklaw A Nan.

Setelah gol pertama Thailand tercipta, tidak ada lagi peluang yang berarti yang dimiliki kedua tim. Skor 0-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Susunan pemain kedua tim:

Indonesia:

Kurnia Meiga (pg) (k), Alfin Tuasalamony, Mokhamad Syaifudin, Manahati Lestusen, Diego Michiels, Rizky Pellu, Ramdani Lestaluhu, Bayu Gatra, Fandi Eko Utomo, Dedi Kusnandar dan Yandi Sofyan.

Pelatih: Rahmad Darmawan


Thailand:

Kawin Thamsatchanan (pg), Sarawut Masuk, Kroekrit Thawikan, Praweenwat Boon Yong, Charyl Yannic Champpuis, Pokklaw A Nan, Adisak Kraisorn, Atit Daosawang, Thitiphan Puangjan, Sakolwach Sakolla dan Theeratho Bunmathen (k).

Pelatih: Kiattisak Senamuang.(*)

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013