Jakarta (ANTARA News) - Partai Demokrat terus melakukan lobi-lobi kepada fraksi-fraksi lain dalam rangka memuluskan Peraturan Pemerintah (Perpu) Nomor 1 tentang Mahkamah Konstitusi.

"Kita terus lakukan lobi-lobi agar memiliki pandangan yang sama dengan Presiden SBY tentang Mahkamah Konstitusi dengan dikeluarkannya Perpu," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf di Gedung DPR RI di Jakarta, Rabu.

Bagi Partai Demokrat, kata Wakil Ketua Umum PD itu, Perpu tentang MK tersebut sangat penting dan bentuk kepedulian pemerintah akan masalah hukum.

"Kita terus dukung Perpu karena Perpu itu adalah bentuk kepedulian Pemerintahan SBY bahwa ada yang darurat dan mengembalikan citra masyarakat terhadap MK. Seperti halnya Fraksi PD menyetujui disahkannya RUU tentang Desa," kata Nurhayati.

Legasi Sementara itu, anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Gerindra, Martin Hutabarat menyatakan fraksinya tidak menyetujui Perpu MK tersebut.

"Perpu yang diajukan Presiden SBY bagus. Tapi bagaimana mungkin Gerindra setuju sementara Sekretariat Gabungan sendiri tidak mendukung Perpu MK tersebut," kata Martin.

Komisi III DPR RI akan membahas Perpu MK dengan mendengarkan pandangan masing-masing fraksi yang ada di Komisi III DPR RI. Zul Keyword: nurhayati ali assegaf, Perpu MK

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013