Indianapolis (ANTARA News) - Josh Smith mencetak 30 poin, sedangkan Greg Monroe mengimbuhkan 13 angka ketika Detroit Pistons membuat Indiana Pacers menelan kekalahan pertama pada NBA musim ini dengan 101-96.

Pada pertandingan Senin malam waktu AS, Indiana yang memenangi 11 pertandingan kandang pertamanya musim ini, semula menjadi salah satu dari dua tim yang belum terkalahkan di kandangnya.

Tapi kini tinggal Oklahoma City Thunder yang tak terkalahkan di kandang dengan rekor menang kalah 12-0.

Monroe juga menyumbangkan 12 rebound dalam laga di mana Pistons mencatat kemenangan keduanya dalam enam pertandingan terakhir. Brandon Jennings memberikan 18 poin dan delapan assist.

Sementara guard Pacers Lance Stephenson mencetak rekor poin tertinggi selama karirnya dengan 23 poin, ditambah tujuh rebound dan enam assist.

Rekannya, Paul George mencetak 17 poin dan sembilan rebound, sedangkan Luis Scola mengemas 18 poin.

Detroit memimpin 10 poin pada awal kuarter keempat sebelum Scola menciptakan enam poin ketika Pacers unggul 8-0 pada posisi 89-87 ketika waktu tersisa 4 menit 55 detik.

Smith lalu mengakhiri umpan Jennings yang sebelumnya sukses mengeksekusi lemparan tiga angka yang membawa timnya unggul dengan selisih lima poin.

Tembakan tiga angka dari Stephenson ketika waktu tersisa 1 menit 17 detik membuat Pacers menipiskan defisit menjadi dua poin, namun sejak ini Indiana tak pernah lebih rapat lagi dari selisih angka itu.

Indiana Pacers yang memimpin divisi Eastern Conference akan mengonsolidasikan lagi kekuatannya menjelang bertandang ke Miami Rabu waktu AS mendatang guna menghadapi dua kali juara bertahan Miami Heat, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013